Timnas Indonesia U-22 Diminta Tampil Lepas dan Percaya Diri Lawan Filipina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 29 April 2023
Timnas Indonesia U-22 Diminta Tampil Lepas dan Percaya Diri Lawan Filipina
Skuat Timnas Indonesia U-22 terus berlatih untuk menghadapi Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia U-22 tidak mendapatkan instruksi khusus untuk menghadapi Filipina. Rizky Ridho dkk. hanya diminta tampil lepas dan percaya diri.

Timnas Indonesia U-22 akan menantang Filipina pada laga perdana Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (29/4) sore.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-22 seharusnya bisa mengatasi perlawanan Filipina dan meraih kemenangan. Namun, dalam setiap turnamen atau kejuaraan, memenangi laga perdana tentu bukan hal yang mudah dilakukan.

Sejak SEA Games 2015, Indonesia hanya meraih satu kemenangan di laga perdana. Sisanya sekali imbang dan dua kali kalah. Karena itu pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri meminta para pemainnya untuk tampil bebas dan penuh percaya diri untuk mendapatkan kemenangan.

"Pelatih tidak ada tekanan sama sekali, kita dibiarkan untuk main bebas, percaya diri, untuk meraih hasil (kemenangan) di pertandingan," kata pemain Timnas Indonesia U-22, Jeam Kelly Sroyer.

Baca Juga:

Erick Thohir Singgung Bonus Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-22, Skuat Filipina Diisi Mayoritas Pemain ADT

Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina di SEA Games 2023: Bisa Menang Mudah

Target mendapatkan kemenangan diharapkan bisa terealisasi karena Timnas Indonesia U-22 sudah melakukan persiapan maksimal. Kondisi lapangan Stadion Nasional Olimpiade juga disebut sangat baik.

"Dua hari sebelum pertandingan kita ada penambahan intensitas untuk menghadapi Filipina nanti."

"Kalau untuk rumputnya, sangat bagus dan itu baru pertama kali saya lihat lapangan seperti tadi kualitas rumputnya," tutur Kelly.

Namun, Kelly menyadari kalau Filipina bukan tim yang bisa dengan mudah dikalahkan. Pemain asal Persik Kediri itu mengatakan Timnas Indonesia U-22 harus tampil bagus untuk merebut tiga poin.

"Saya belum pernah menghadapi mereka, tapi menurut saya Filipina tim yang bagus, kita juga harus antisipasi pemain depan mereka. Mudah-mudahan bisa main bagus dan ambil tiga poin," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 Filipina Filipina u-23 SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan