Timnas Indonesia U-19 Sudah Tonton Bulgaria, David Maulana Beri Pandangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 September 2020
Timnas Indonesia U-19 Sudah Tonton Bulgaria, David Maulana Beri Pandangan
David Maulana. (PSSI)

BolaSkor.com - Penggawa Timnas Indonesia U-19/U-20 sudah diberi gambaran tentang Bulgaria. Bulgaria menjadi lawan pertama skuat Garuda Muda dalam turnamen internasional U-19 di Kroasia.

Laga akan digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9) sore waktu setempat atau malam WIB. Pertandingan dijalani sebelum Timnas Indonesia U-19 bertemu Kroasia (8/9) dan Arab Saudi (11/9).

Bulgaria sudah lebih dulu bertanding melawan tuan rumah Kroasia pada 2 September. Skuat asuhan Angel Stoykov menelan kekalahan 2-3.

Baca Juga:

Pandangan Shin Tae-yong tentang Kekuatan Bulgaria

Lawan Pertama Timnas Indonesia U-19 Dianggap Berpenampilan Baik meski Kalah 2-3 dari Kroasia

"Kami sudah siap menjalani laga uji coba melawan Bulgaria. Saat ini selama sepekan tim pelatih masih memberikan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi kepada kami," kata gelandang Timnas U-19, David Maulana dikutip dari laman PSSI.

"Bulgaria tim yang bagus, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia. Intinya pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus," sambung David Maulana.

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bicara kelebihan Bulgaria. Sehingga sang lawan akan menjadi ujian yang bagus bagi anak asuh.

"Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim," jelas Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 David Maulana Bulgaria
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan