Timnas Indonesia Tidak Tampil di FIFA Matchday Periode Maret 2022, Ini Alasannya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 01 Maret 2022
Timnas Indonesia Tidak Tampil di FIFA Matchday Periode Maret 2022, Ini Alasannya
Aksi Evan Dimas di laga kontra Timor Leste. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memastikan Timnas Indonesia tidak ambil bagian dalam FIFA Matchday periode Maret 2022. Keputusan ini diambil atas permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Matchday di bulan Maret tidak efektif dan efisien," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong mengambil keputusan tersebut karena ingin fokus dengan program pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan yang akan digelar di dua tempat.

Baca Juga:

Ada Satu Pemain Keturunan Direkomendasikan Warganet, tetapi Shin Tae-yong Tak Setuju

Pemain Keempat Naturalisasi Timnas antara Emil Audero atau Jordy Wehrmann

TC pertama berlangsung di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret. Kemudian TC akan dilanjutkan pada 24 Maret sampai 14 April di Daegu.

"Setelah ini, kami harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” ujar Shin Tae-yong.

Sebelumnya, beberapa negara telah dikabarkan dibidik PSSI untuk jadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2022, mulai dari Bangladesh, Tajikistan, dan Suriname.

Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.016

Bagikan