Pemain Keempat Naturalisasi Timnas antara Emil Audero atau Jordy Wehrmann

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Maret 2022
Pemain Keempat Naturalisasi Timnas antara Emil Audero atau Jordy Wehrmann
Jordy Wehrmann. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pemain keempat naturalisasi Timnas Indonesia antara Emil Audero atau Jordy Wehrmann. Hal ini diungkapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

"Rabu malam besok waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia, kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manaer dan pemain yang diminati oleh coach Shin Tae-yong. Siapakah di antara Emil Audero dan Jordi Wehrmann yang menjadi pemain keturunan keempat Timnas?" tulis Hasani Abdulgani dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, proses naturalisasi pemain keturunan, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah memasuki babak baru. Naturalisasi keduanya sedang masuk persetujuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, DPR RI, dan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Keduanya ditargetkan bisa membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022 mendatang. Saat ini, keduanya membela klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola Belgia. Jordi Amat membela klub Liga Belgia, KAS Eupen, sedangkan Sandy Walsh memperkuat KV Mechelen.

Baca Juga:

Pemain 'Top' Bakal Lengkapi 4 Nama yang Dinaturalisasi untuk Timnas

Menpora Tunggu PSSI Lengkapi Dokumen Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Emil Audero
Emil Audero. (Istimewa)

Sementara itu, satu pemain keturunan lainnya yang akan diproses adalah Shayne Pattynama. Dokumen pemain keturunan Indonesia-Belanda ini sudah diberikan kepada PSSI, dalam hal ini sedang dalam pemeriksaan tim legal PSSI. Bek berumur 23 tahun tersebut saat ini bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Norwegia bersama Viking Stavanger.

Di sisi lain, Emil Audero adalah pemain keturunan Indonesia-Italia. Sang ayah berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kiper berusia 24 tahun itu membela klub Serie A Italia, Sampdoria. Ia juga pernah mengecap caps bersama Juventus. Emil Audero juga pernah membela timnas Italia U-21.

Lalu Jordy Wehrmann merupakan gelandang berusia 22 tahun yang punya darah Maluku. Ia kini bermain untuk klub kasta tertinggi kompetisi sepak bola Swiss, FC Luzern.

Sandy Walsh Jordi Amat Shayne Pattynama Timnas Indonesia Hasani Abdulgani Pssi Exco pssi Emil Audero Mulyadi Jordy Wehrmann Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan