Timnas Indonesia Kalahkan Brunei 6-0, Erick Thohir: Jalan Panjang Menuju Piala Dunia 2026 Dimulai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Oktober 2023
Timnas Indonesia Kalahkan Brunei 6-0, Erick Thohir: Jalan Panjang Menuju Piala Dunia 2026 Dimulai
Para pemain Timnas Indonesia melakukan tos tim, jelang melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam degan skor telak 6-0, pada laga pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB kemarin.

Enam gol Skuad Garuda dilesakkan melalui hat-trick Dimas Drajad (7', 72', dan 90+2'), Rizky Ridho (12'), dan brace dari Ramadhan Sananta (63' penalti dan 67').

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gilas Brunei Darussalam 6-0 di Laga Pertama

Kekecewaan Shin Tae-yong di Balik Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Meski begitu, ia mengingatkan bahwa jalan Skuad Garuda menuju Piala Dunia 2026 masih panjang.

"Piala Dunia adalah mimpi besar kita. Jalan untuk tampil di Piala Dunia tak mudah. Tapi kemenangan melawan Brunei pada leg pertama setidaknya membuka asa menuju jalan terjal panjang menuju Paris 2026," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/10).

Kemenangan ini membuat satu langkah Indonesia ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, semakin dekat. Timnas Indonesia akan bertandang menghadapi Brunei Darussalam, 17 Oktober mendatang.

"Bermain di markas lawan tentu pressurenya berbeda. Tapi ini sekaligus jadi tolok ukur kita sebelum kita menghadapi laga yang lebih berat pada putaran berikutnya," ujar Erick Thohir.

Jika berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam, Indonesia masuk Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Ini adalah kesempatan emas kita merajut asa menuju Paris 2026. Dengan komposisi yang ada, bersaing pada babak putaran grup bukan hasil yang mustahil. Tapi sekali lagi kita mesti tuntaskan dulu laga melawan Brunei pada leg kedua," ujar eks presiden Inter Milan itu.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Erick thohir Pssi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan