Timnas Indonesia Incar Kemenangan atas Filipina, Shin Tae-yong dan Rafael Struick Tegaskan Hal Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 November 2023
Timnas Indonesia Incar Kemenangan atas Filipina, Shin Tae-yong dan Rafael Struick Tegaskan Hal Ini
Shin Tae-yong dan Rafael Struick. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa persiapan Indonesia baik jelang laga melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11). Persiapan diharapkan menutup kendala yang dihadapi Garuda.

Timnas Indonesia harus melakukan perjalanan jauh dari Irak menuju Filipina. Jetlag dan perbedaan waktu menjadi hal yang disoroti.

“Jelas, kami harus melakukan perjalanan jauh dari Irak. Kami mengalami jet lag, perbedaan waktu. Juga kami harus adaptasi dengan kondisi lapangan (sintetis),” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Senin (20/11).

Baca Juga:

Sandy Walsh Tegaskan Timnas Siap Penuhi Permintaan Shin Tae-yong saat Dijamu Filipina

Usai Dicukur Irak 5-1, Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Mematok Hasil Positif Kontra Filipina

“Tetap, kami harus melakukan terbaik dalam persiapan untuk laga. Untuk menunjukkan performa terbaik,” tambahnya.

Timnas Indonesia sudah mulai menggelar latihan mulai Sabtu (18/11) sore atau setelah beberapa jam tiba di Filipina. Sesi latihan kembali digelar Minggu (19/11), sebelum menjalani latihan terakhir pada Senin (20/11).

“Seperti disampaikan pelatih. Kami punya perjalanan jauh. Saya pikir kami punya recovery yang bagus, termasuk dengan massage dan beristirahat. Sekarang, kami melakukan latihan terakhir,” terang Rafael Struick.

“Saya pikir kami mempersiapkan dengan baik dan akan mencoba yang terbaik untuk meraih tiga poin. Saya tahu Filipina lawan kuat, tetapi kami akan melakukan yang terbaik, termasuk di latihan,” sambung Rafael.

Laga kontra Filipina merupakan partai kedua Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran kedua. Sebelumnya Timnas Indonesia kalah 1-5 di markas Irak.

Shin Tae-yong Rafael Struick Timnas Indonesia Filipina Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan