Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Tetap Pede di Semifinal Leg Kedua

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 06 Januari 2023
Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Tetap Pede di Semifinal Leg Kedua
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan ucapan terima kasih kepada suporter usai imbang lawan Vietnam di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Hasil imbang 0-0 yang didapat Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam, pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB, tidak membuat Shin Tae-yong berkecil hati.

Shin Tae-yong mengatakan, Timnas Indonesia masih punya peluang menang, meski semifinal leg kedua yang digelar pada 9 Januari nanti, dimainkan di Stadion Nasional My Dinh, yang merupakan markas Vietnam.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, mental para pemainnya sudah teruji. Sehingga, dia sama sekali tidak memiliki kekhawatiran tentang tekanan yang akan didapatkan dari suporter tuan rumah.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Sudah Bekerja Keras

Timnas Indonesia 0-0 Vietnam: Tanpa Gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno

"Saya sendiri memilih para pemain saat ini dan sudah berlatih bersama-sama selama setahun lebih. Kalian harus tahu bahwa Timnas Indonesia saat ini bukan Timnas Indonesia yang sebelumnya atau yang dahulu," kata Shin Tae-yong.

"Secara mental dan fisik, semuanya berbeda dengan yang sebelumnya. Jadi tidak perlu dikhawatirkan masalah (tekanan suprter lawan) itu, ketika kami bermain di tandang," ujarnya menambahkan.

Demi mendapatkan kemenangan di kandang Vietnam, Shin Tae-yong akan berusaha memaksimalkan sisa waktu dua hari ini sebelum semifinal leg kedua.

"Saya akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Hasil pertandingan akan berbicara nanti, bagaimana dengan ini. Jadi tolong lihat saja nanti di lapangan," ujarnya.

Di leg kedua nanti Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang 1-1 atau kelipatannya untuk melangkah ke final. Sebab, aturan agresivitas gol tandang kembali berlaku di Piala AFF 2022 setelah sempat dihapus di edisi sebelumnya saat digelar terpusat di Singapura pada 2021.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan