Timnas Esports Crossfire Sumbang Satu Medali Perak untuk Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Mei 2023
Timnas Esports Crossfire Sumbang Satu Medali Perak untuk Indonesia
Timnas Esports Crossfire Indonesia (Youtube)

BolaSkor.com - Timnas Esports Crossfire Indonesia sudah melampaui catatan mereka saat meraih medali perunggu pada SEA Games 2021 Vietnam. Pada perhelatan SEA Games 2023 Kamboja, timnas esports Crossfire Indonesia mencapai final.

Final berlangsung di NagaWorld, Kamboja, Selasa (09/05) sore WIB melawan Vietnam pada nomor mixed team di game Crossfire. Susunan pemain timnas esports Crossfire Indonesia adalah Ivan Supardi, Jason Adrian, Kautsar Faruqurrohman Ekatama, Muhammad Adrian Setiawan, Riddho Putra Muharam, dan Samuel Santosa.

Sementara Vietnam diwakili Dinh Van Bui, Duc Tuan Luong, Quoc Khanh Huynh, Thanh Phong Mai, Van Son Le, dan Viet Hung Dam. Total ada 7 map yang digunakan dan map pertama yang mengawali pertandingan adalah port.

Vietnam memperlihatkan keunggulan besar atas Indonesia dengan memenangi map pertama dengan kedudukan 10-2. Vietnam bahkan ingin menyelesaikan final dengan cepat dan tidak memberi nafas Indonesia dengan kemenangan 10-1 di map kedua, ankara.

Baca Juga:

CdM Sebut Timnas Voli Putra Indonesia Perkasa di Asia Tenggara Usai Hattrick Emas SEA Games

Tim Obstacle Race Indonesia Pulang dengan Kepala Tegak

Kalah di Final Medali Emas, Setter Kamboja Akui Kekuatan Tim Voli Putra Indonesia

Pemain Vietnam, Vie_Rambo, sampai map kedua menjadi Most Valuable Player (MPV) dengan catatan rasio kill-death (KD) K/D 15/2 dan headshot (menembak kepala lawan) 2 kali.

Indonesia coba memberikan perlawanan sengit di map ketiga, sub base. KF dan kawan-kawan memberikan perlawanan hingga mereka dapat memperkecil kedudukan jadi 5-9, tetapi dengan hanya satu kemenangan Vietnam mengakhiri map ketiga dengan skor 10-9, 13 ronde.

Vietnam pun memenangi medali emas dengan skor akhir 3-0 atas Indonesia yang meraih medali perak, peningkatan dari perolehan medali perunggu pada SEA Games 2021 Vietnam.

SEA GAMES SEA Games 2023 Esports
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan