Timnas Bola Voli Putri Indonesia Tatap ASEAN Grand Prix 2022 di Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Agustus 2022
Timnas Bola Voli Putri Indonesia Tatap ASEAN Grand Prix 2022 di Thailand
Timnas Voli Putri Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Tim nasional bola voli putri Indonesia menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) di GOR Bank Bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung.

Proses latihan digelar sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi ASEAN Grand Prix 2022 yang akan digulirkan di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 9-11 September mendatang.

Dalam kejuaraan tersebut, timnas bola voli putri Indonesia akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan tiga negara lainnya. Seperti Vietnam, Filipina dan tuan rumah Thailand.

Pelatih timnas bola voli putri Indonesia, Alim Suseno mengaku tidak menargetkan timnya terlalu tinggi. Ia hanya menargetkan timnya untuk bisa masuk grand final.

Baca Juga:

Madura United Tanpa Lulinha Kontra Persikabo 1973?

Persebaya Kebut Pemulihan Dua Pemain Cedera

"Karena kami sudah tahu kekuatan lawan nanti. Pasti rata-rata, mereka mengirimkan tim yang bermain di SEA Games kemarin," kata Alim Suseno, Jumat (26/8).

Alim Suseno mengatakan timnas bola voli putri Indonesia berkekuatan 14 pemain. Ada beberapa nama yang memperkuat BJB Tandamata pada gelaran Proliga 2022. Seperti halnya, Nandita Ayu Salsabila, Wilda Siti Nurfadillah, Shella Bernadetha, Yolla Yuliana, Annisa Siti Rahmawati, dan Yulis Indahyani.

Sementara delapan lainnya, lanjutnya, diperkuat Dita Azizah, Ratri Wulandari, Tisya Amallya Putri, Amalia F. Nabila, Putri Andya Agustina. Kemudian Mediol Stiovanny Yoku, Megawati Hangesti Pertiwi dan Hanny Budiarti.

"Pemain sudah ditentukan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), namun dibiayai Bank BJB," katanya.

Pemusatan latihan sendiri, kata Alim sudah dilakukan sejak hari Senin (21/8). Dan akan melakukan persiapan selama dua pekan sebelum bertolak ke Thailand pada 7 September mendatang.

Dengan masa persiapan yang cukup singkat ini, pelatih yang membawa BJB Tandamata juara Proliga 2022 yakin tim yang ia pimpin bisa mengharumkan nama Indonesia pada gelaran tersebut.

"Meski persiapan cukup singkat sekitar dua pekan, tidak banyak yang bisa dilakukan. Saya ingin membentuk tim yang solid," tegasnya.

Pada edisi sebelumnya yakni pada 2019, Indonesia menempati posisi kedua baik dari dua leg yang berlangsung. Sementara juara diraih Thailand. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Voli Putri Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan