Timnas 3x3 Putri Indonesia Mengukir Sejarah

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 11 Juli 2022
Timnas 3x3 Putri Indonesia Mengukir Sejarah

BolaSkor.com - Tim nasional 3x3 putri Indonesia berhasil mengukir sejarah pada FIBA 3x3 Asia Cup 2022. Srikandi Tanah Air berhasil menempati peringkat ketiga.

Medali perunggu didapat tim nasional 3x3 putri Indonesia setelah menumbangkan Jepang dengan skor 21-17. “Pencapaian ini berkat anak-anak yang tidak mau menyerah," kata July Wong, pelatih Timnas 3X3 Putri Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa mengakhiri FIBA 3x3 Asia Cup 2022 dengan menempati peringkat ketiga. Ini capaian yang luar biasa bagi Indonesia di kategori 3x3 Putri karena baru kali pertama finish di urutan tiga Asia,” imbuhnya.

Baca Juga:

Pemain Baru Dewa United Surabaya Sudah Paham Peta Kekuatan IBL

Dewa United Surabaya Semakin Matang Menjelang Playoff

Perjalanan Indonesia di FIBA 3x3 Asia Cup 2022 terbilang luar biasa. Kimberley Pierre-Louis dkk. sempat mengalahkan Korea Selatan dengan skor 15-11.

Lalu, Jepang dan Singapura dihadapi dengan apik di Pool B. Meski Indonesia kalah tipis dari Jepang (15-17), kemenangan atas Singapura (21-15) membawa Indonesia melangkah ke perempat final.

"Mereka tetap fight siapa pun lawan yang dihadapi meski awalnya kami tetap kepikiran karena di fase awal kami satu grup dengan Korea Selatan dan Iran yang belakangan membatalkan keikutsertaan di turnamen ini."

"Namun berkat semangat nothing to lose dari anak-anak, semua rintangan bisa diatasi. Bahkan Korea yang sempat kami perhitungkan bisa kami kalahkan. Kami lebih percaya diri," ujar July Wong.

Breaking News Basket 3x3
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan