Dewa United Surabaya Semakin Matang Menjelang Playoff

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Juli 2022
Dewa United Surabaya Semakin Matang Menjelang Playoff

BolaSkor.com - Dewa United Surabaya meraih kemenangan pada Tune Up Game IBL melawan NSH Mountain Gold, Jumat (1/7/2022). Bertanding di GOR Sunter, Dewa United Surabaya meraih kemenangan dengan skor 74-60.

Xaverius Prawiro menjadi bintang kemenangan pada laga tersebut. Iyus tampil gemilang dengan mengemas 17 poin, tiga assist, dan dua rebound.

Disusul Zoran Talley dengan torehan double-double 15 poin dan 10 rebound. Serta Dio Tirta Saputra yang juga mencetak double-double 13 poin dan 11 rebound.

Penampilan Anak Dewa kali ini pun mendapatkan apresiasi pelatih Maximiliano Enrique Seigorman. Pelatih asal Argentina itu melihat progres positif telah ditunjukkan para pemain pada persiapan Playoff IBL 2022.

"Ketika saya datang Mei lalu, tim ini sangat berbeda dengan saat ini. Mereka mulai bisa menerapkan filosofi permainan yang saya instruksikan," kata Coach Maxi.

Baca Juga:

Program Memasyarakatkan Basket dari IBL Mulai Berjalan

Optimisme Tinggi Timnas Basket di FIBA Asia Cup 2022

"Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kami untuk Playoff nanti. Semoga kerja keras ini bisa menempatkan tim ke level yang lebih tinggi lagi," lanjut Coach Maxi.

Meski demikian, mantan asisten pelatih Timnas Argentina itu meminta para pemain bisa menampilkan permainan yang lebih baik dari saat ini. Terutama dalam meredam kesalahan seperti turnover, yang catatannya mulai membaik dari hari ke hari.

Pada uji coba melawan NSH, Dewa United mampu meredam kesalahan dengan hanya membuat 14 turnover. Catatan yang membaik dari sejumlah uji coba sebelumnya.

"Saya ingin para pemain terus berkembang setiap harinya. Uji coba ini membuktikan mereka bisa melakukan itu yang membuat kami memiliki kesempatan bagus untuk bermain hingga final," tutup Coach Maxi.

Breaking News Basket IBL Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan