Tim Soft Tennis Putra Raih Medali Emas Ke-25 Indonesia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Mei 2023
Tim Soft Tennis Putra Raih Medali Emas Ke-25 Indonesia


BolaSkor.com - Tim Soft Tennis Putra Indonesia mempersembahkan medali emas ke-25 pada SEA Games 2023 lewat nomor beregu putra. Sunu Wahyu Trijati dan kawan-kawan mengalahkan Thailand 2-1 (2-1 (5-1, 0-4, dan 5-0) di Olympic Complex Soft Tennis Sports Center, Selasa (9/5).

Sedangkan di nomor beregu putri, Dwi Rahayu dkk harus puas dengan medali perak. Medali emas direbut oleh Filipina lewat kemenangan 3-0.

Baca Juga:

CdM Sebut Timnas Voli Putra Indonesia Perkasa di Asia Tenggara Usai Hattrick Emas SEA Games

Timnas Esports Crossfire Sumbang Satu Medali Perak untuk Indonesia

(NOC Indonesia/Evan Andraws)

Fernando Sanger dan kawan-kawan tampil gemilang di set pertama. Mereka tampil dominan hingga bisa unggul 5-1.

Namun, pada set kedua performa Tim Merah-Putih menurun. Mereka kesulitan untuk keluar dari tekanan dan menyerah 0-4.

Indonesia berhasil bangkit kembali di set terakhir. Mereka terus menekan pertahanan lawan dengan variasi serangan. Hingga bisa mengunci kemenangan dengan skor telak 5-0.

Total, hingga saat ini, tim soft tennis Indonesia sudah menyumbang satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Sebelumnya medali perunggu didapat oleh Voni Darlina dan Siti Nur Arasy di nomor gada putri.

Hasil ini lebih baik dari pencapaian sebelumnya. Pada SEA Games 2021 yang bergulir tahun lalu di Vietnam, soft tenis tidak dipertandingkan. Sedangkan pada SEA Games 2019 di Filipina, Indonesia membawa pulang satu perak dan satu perunggu.

Medali perak kala itu diraih tunggal putri Anadeleyda Kawengian, sementara perunggu dari nomor beregu putra dengan komposisi Alexander Elbert Sie, Fernando Sanger, Mario Alibasa, Muhammad Anugerah, Ragil Wahyudiono, dan Sunu Wahyu Trijati.

Ini adalah medali emas ketiga yang didapatkan kontingen Indonesia pada hari ini. Sebelumnya, dua medali emas didapatkan dari cabor Vovinam di nomor women’s pair knife form lewat duet Ni Made Purnami/Putu Wahana Maha Yoni dan tenis di nomor beregu putri.

Soft Tenis SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan