Tim Papan Bawah Mulai Anggap Arsenal sebagai Rival

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 24 Desember 2020
Tim Papan Bawah Mulai Anggap Arsenal sebagai Rival
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Reputasi Arsenal sebagai salah satu tim besar di Premier League nampak sudah benar-benar terkikis. The Gunners kini mulai dianggap rival oleh para penghuni papan bawah.

Selama bertahun-tahun, Arsenal merupakan langganan menjadi penghuni papan atas Premier League. Klub asal London Utara itu bahkan sudah mengoleksi 13 gelar juara di divisi teratas.

Pada musim 2003-2004, Arsenal bahkan meraih gelar juara dengan rekor tak terkalahkan selama satu musim atau biasa disebut dengan The Invincibles. Hingga saat ini, tidak ada klub lain yang mampu menyaingi catatan tersebut.

Baca Juga:

Pesan Guardiola: Jangan Pecat Arteta, Arsenal

Sederet Fakta Menarik Selepas Kekalahan Telak Arsenal dari Man City

Menilik Peluang Tukar Guling Eriksen dengan Xhaka

Sam Allardyce

Namun kejayaan Arsenal itu kini seperti hanya tinggal sejarah. Mereka mulai kesulitan bersaing untuk sekadar bertahan di zona Liga Champions.

Performa yang ditunjukkan Arsenal kian mengkhawatirkan musim ini. Tim yang ditangani Mikel Arteta kini menempati peringkat ke-15 dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Salah satu tim papan bawah yang menganggap Arsenal sebagai rival dalam menghindari zona degradasi adalah West Bromwich Albion. Hal itu ditegaskan langsung oleh manajernya, Sam Allardyce.

"Jika Arsenal berada di peringkat delapan terbawah saat ini, tentu saja (mereka rival). “Dikalahkan (oleh Manchester City), meskipun bukan di Premier League seperti yang akan terjadi dengan kami, tentu menguras kepercayaan diri para pemain Arsenal,” kata Allardyce dilansir dari Goal.

"Mereka akan bertanya-tanya apa yang telah menimpa mereka. Mereka akan bertanya-tanya mengapa mereka ada di sana dan apa yang diperlukan untuk keluar dari posisi itu."

Kondisi tersebut membuat Allardyce tak ragu untuk membidik tiga poin kala bersua Arsenal. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada awal tahun baru mendatang.

Saat ini, posisi West Brom memang masih di bawah Arsenal tepatnya peringkat ke-19. Namun kedatangan Allardyce yang menggantikan Slaven Bilic menghadirkan gairah baru di tubuh The Baggies.

"Saya berharap kami bisa menekan Arsenal saat kami melawan mereka karena mereka kurang percaya diri. Kami akan mencoba mengalahkan mereka, atau siapa pun yang berada di posisi delapan terbawah," pungkasnya.

Arsenal Sam allardyce Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan