Tim Basket Putri Indonesia Bekuk Filipina, Peluang Medali Emas Terbuka

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Mei 2023
Tim Basket Putri Indonesia Bekuk Filipina, Peluang Medali Emas Terbuka
Pemain tim basket Indonesia Dewa Ayu Made Sriartha (ig/official_timnasbasket)

BolaSkor.com - Tim Bola Basket Putri Indonesia memetik kemenangan atas Filipina di laga keempat fase grup SEA Games 2023. Yuni Anggraeni dan kawan-kawan menang atas Filipina dengan skor 89-68 di Morodok Techo Elephant Hall 2, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/5).

Pada laga kali ini Yuni Anggraeni menjadi pencetak angka terbanyak bagi Indonesia dengan 24 poin. Kemudian Kimberley Pierre Louis yang mencatat double-double, 20 poin dan 15 reboundnya.

Indonesia memulai pertandingan dengan baik, namun Filipina bisa memegang kendali permainan hingga menjauh dengan skor 17-10. Di akhir kuarter pertama Indonesia tertinggal 18-24.

Baca Juga:

Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Tampil Tanpa Beban, Rikki Simbolon Catatkan Debut Manis di Nomor Lari 10.000 Meter

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Kamis (11/5): Delapan Medali Emas Diraih Indonesia

Kimberley Pierre-Louis (ig/official_timnasbasket)

Pada kuarter kedua Tim Merah-Putih perlahan-lahan mulai mengejar ketertinggalan. Dengan mengandalkan Kimberley Pierre Louis, mereka mampu menipiskan skor menjadi 35-37 di paruh pertama.

Selepas rehat, Srikandi Indonesia langsung bermain agresif. Awal paruh pertama ditandai dengan lemparan tiga angka Agustin Elya yang membuat Indonesia balik unggul 38-37.

Permainan agresif, namun tenang, serta pertahanan yang ketat dari Priscilla Annabel Karen dkk terlihat menyulitkan Filipina. Perolehan poin mulai mengalir bagi Indonesia dan mampu memperlebar jarak hingga sepuluh poin di pertengahan kuarter ketiga.

Meskipun lawan berusaha bangkit, Tim basket putri Indonesia mampu menjaga permainan. Hingga kuarter ketiga berakhir, Henny Sutijono dan rekan-rekannya unggul 63-49.

Pada kuerter terakhir, para pemain Indonesia terus tampil agresif. Pertahanan yang ketat menyulitkan permainan Filipina, terutama untuk masuk ke area bawah ring.

Pada akhirnya, tim basket putri Indonesia menutup laga dengan kemenangan 89-68. Hasil ini membuat tim basket putri Indonesia belum terkalahkan dalam empat laga yang dilakoni.

Kemenangan ini merupakan balasan dari hasil saat kedua tim terakhir bertemu di edisi 2021, Saat itu Tim basket putri Indonesia menyerah dari Filipina dengan skor 77-93. Laga pembuka SEA Games di Hanoi itu membuyarkan skenario Indonesia meraih emas saat itu.

Kemenangan atas Filipina ini jadi menjadi modal manis untuk menatap dua laga terakhir. Dua laga terakhir yang akan dihadapi oleh srikandi basket Indonesia yaitu Kamboja dan Singapura.

Jika melihat dua tim terakhir yang akan jadi lawan Indonesia, di atas kertas bisa ditaklukkan. Tak pelak, kemenangan atas Filipina ini membuka peluang bagi Indonesia untuk mengamankan emas.

SEA GAMES SEA Games 2023 Timnas Basket Putri Indonesia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan