Tijjani Reijnders, Tandem Ideal Frenkie de Jong dan Segel Tempat di Timnas Belanda

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Maret 2024
Tijjani Reijnders, Tandem Ideal Frenkie de Jong dan Segel Tempat di Timnas Belanda
Tijjani Reijnders (Twitter)

BolaSkor.com - Pindah ke AC Milan menjadi keputusan yang tepat bagi gelandang berusia 25 tahun, Tijjani Reijnders. Direkrut dari AZ Alkmaar sebesar 19 juta euro, Reijnders dipercaya Stefano Pioli dan sudah bermain 39 kali di seluruh kompetisi, mencetak tiga gol dan memberikan tiga assists.

Konsistensi performanya di Milan menular ke timnas Belanda. Baru ini, pada laga uji coba melawan Skotlandia, Belanda arahan Ronald Koeman menang telak 4-0 dan Reijnders mencetak satu gol, yang juga menjadi gol pertamanya untuk Belanda.

Reijnders bertandem dengan Frenkie de Jong, gelandang Barcelona, di lini tengah dan membentuk tandem yang bergerak seirama. Koeman mengakui keduanya bermain baik dan sulit baginya untuk tidak membawa Reijnders ke dalam skuad Belanda.

Baca Juga:

Lakukan Pemerkosaan saat Memperkuat AC Milan, Robinho Dihukum 9 Tahun Penjara

3 Striker yang Cocok Gantikan Olivier Giroud di AC Milan

Rentetan Kemenangan Inter Milan Terhenti, Kans Scudetto Tetap Sangat Besar

"Cara dia (Reijnders) bermain, dia bermain dengan sangat mudah, dia memiliki akselerasi yang bagus dan mencetak gol yang hebat. Dia di sebelah De Jong? Mereka berdua memiliki kaki yang ringan, seperti yang kami katakan," ujar Koeman kepada NOS.

"Mereka bisa berakselerasi dengan bola. Tijjani telah menjadi pemain hebat dalam waktu yang sangat singkat. Dia tidak bisa ditinggalkan di Oranje."

Reijnders pun menikmati perannya bermain di lini tengah bersama De Jong di timnas Belanda. Peran itu sama dengan yang diberikan kepadanya di Milan.

"Saya langsung merasa sangat nyaman dengan tim Belanda. Peran saya di sini sama dengan yang saya miliki di AC Milan, jadi saya bisa mengintegrasikan permainan saya dengan baik ke dalam tim nasional," tambah Reijnders.

"Frenkie de Jong? Kami berdua adalah pesepak bola yang suka menguasai bola dan ingin memainkannya. Saya pikir kami bisa bermain bersama."

Tijjani Reijnders Milan AC Milan Belanda Timnas Belanda
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan