Tiga Pemain Persik Absen Lawan PSM, Siapa Saja?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Agustus 2023
Tiga Pemain Persik Absen Lawan PSM, Siapa Saja?
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri dipastikan tak bisa turun dengan kekuatan terbaik saat menantang PSM Makassar pada jadwal tandang pekan keenam Liga 1 2023/2024. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare Kamis (3/8).

Setidaknya, ada 3 pemain penting yang tak dilibatkan melawan tim juara bertahan Liga 1 itu. Satu yang pasti adalah Renan Da Silva, karena harus menjalani sanksi kartu merah saat Persik dikalahkan Persib Bandung 1-2 Jumat (28/7) lalu.

Pada pertandingan itu pula, Tim Macan Putih juga kehilangan Simen Lyngbo yang ditarik keluar pada menit 17. Bek kanan Timnas Filipina itu mesti menjalani pemulihan cederanya di Kediri bersama Kurniawan Kartika Ajie (kiper).

Baca Juga:

Administrasi Belum Selesai, Bojan Hodak Belum Bisa Dampingi Persib Lawan Bali United

Jadwal Siaran Langsung Pekan Keenam Liga 1 2023/2024

"Terkait para pemain yang cedera, kami wajib mencari solusi yang tepat. Kondisi ini sudah beberapa kali terjadi di tim kami dan harus dihadapi," ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide saat jumpa pers Rabu (2/8).

Tim medis Persik Kediri lantas mengisyaratkan bahwa Kurniawan Kartika Ajie dan Simen Lyngbo mesti fokus dalam memulihkan cederanya. Bahkan, keduanya tidak mendapat rekomendasi saat Persik menjalani 2 jadwal beruntun, yaitu melawan PSM Makassar (3/8) dan Bali United (7/8) nanti.

"Berdasarkan pemeriksaan, memang ada masalah di ligamen telapak tangan Kurniawan Kartika Ajie. Karena nyerinya terus terasa maka dilakukan MRI, sehingga butuh tindakan lanjutan," ucap Dokter Persik Kediri, Muhammad Yusuf Zukfikar.

"Simen Lyngbo mengalami cedera pada bagian paha. Ia juga kami putuskan melakukan MRI agar penanganannya lebih tepat," tambahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri Liga 1 Breaking News Psm makassar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan