Tiga Kunci Sukses Bali United Meraih Juara Liga 1 Menurut Milomir Seslija

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Desember 2019
Tiga Kunci Sukses Bali United Meraih Juara Liga 1 Menurut Milomir Seslija
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Milomir Seslija turut mengapresiasi kesuksesan Bali United setelah memastikan gelar juara kompetisi Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Serdadu Tridatu mengunci trofi juara tepat di pekan ke-30 dengan 63 poin.

"Selamat kepada Bali United. Mereka memang pantas menjadi juara kompetisi," ucap Pelatih Arema FC kelahiran Bosnia, 55 tahun silam tersebut.

Di mata Milomir, setidaknya ada 3 kunci sukses yang sangat berpengaruh terhadap sukses tim yang dulunya bernama Persisam Putra Samarinda itu. Sebagai pelatih, tentu analisisnya tidak lepas dari sektor teknis seputar performa tim di lapangan hijau.

Baca Juga:

Bek Bali United Bocorkan Kunci Sukses Stefano Cugurra Bawa Tim Kembali Juara Liga 1

Piala AFF 2020 Pengaruhi Rencana Gelar Liga 1 2020 Mulai 1 Maret 2020

"Mereka adalah tim yang sukses dalam hal seleksi. Sejumlah pemain yang direktur, menang atas dasar kebutuhan tim, meski sektor defender ada 4 sampai 5 nama," ujar Milomir Seslija.

Faktor itu lah yang membuat tim besutan Stefano Cugurra memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Pemanggilan sejumlah pemain ke tim nasional plus sanksi akumulasi kartu kuning, mampu digantikan oleh pemain yang kualitasnya nyaris setara.

"Kekuatan mereka tidak banyak berubah, meski beberapa nama penting pergi ke tim nasional. Penggantinya juga sepadan," beber dia.

"Dan ini yang lebih penting menurut saya. Yaitu pemain Bali United jarang sekali mengalami cedera di setiap pekannya," imbuh juru taktik Madura United di Liga 1 tahun lalu itu.

Arema FC sendiri sudah mengisyaratkan menyerah dalam perburuan gelar juara, pasca mendapati hasil tak menentu. Saat ini, tim Singo Edan yang mengoleksi 43 poin di peringkat ke-7, tengah berjuang keras mencapai target di posisi runner-up klasemen akhir nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Bali United Liga 1 Milomir Seslija Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan