Tiga Keputusan yang Harus Segera Diambil Erik ten Hag di Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 14 April 2022
Tiga Keputusan yang Harus Segera Diambil Erik ten Hag di Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan akan menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer anyar. Pelatih asal Belanda itu sudah ditunggu sejumlah persimpangan yang perlu diambil keputusan dengan segera.

Manchester United dan Erik ten Hag terus mengadakan negosiasi untuk mencapai kesepakatan. Kabar teranyar mengatakan, kedua pihak telah setuju bekerja sama. Ten Hag akan menggantikan posisi Ralf Rangnick.

Tugas Erik ten Hag cukup berat. Ia wajib membawa Manchester United kembali ke jalur juara. Saat ini, kondisi The Red Devils jauh dari harapan. Bahkan, peluang Man United menembus zona Liga Champions saja sangat tipis.

Selain itu, Manchester Evening News melaporkan ada sejumlah keputusan yang perlu segera diambil Ten Hag. Pertama adalah masa depan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Erik ten Hag Sepakat Latih Manchester United

Nada Skeptis Iringi Kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United

Erik ten Hag Merapat, Pemain-pemain Manja Bisa Didepak dari Man United

Belakangan ini, beredar isu tidak sedap jika Ronaldo akan tersingkirkan andai Erik ten Hag menukangi Man United. Ten Hag dikabarkan tidak menyukai bagaimana Ronaldo bermain karena terlalu mengandalkan kemampuan individu.

Namun, pada sisi lain, tidak mudah mencari pengganti Ronaldo. Tidak bisa ditepiskan jika Ronaldo adalah pemain tertajam yang dimiliki Manchester United saat ini.

Oleh karena itu, Ten Hag perlu memutuskan apakah akan mempertahankan Ronaldo akan melepasnya. Kabarnya, Paris Saint-Germain siap menampung sang striker.

Topik lainnya adalah soal siapa yang akan menjadi kapten Manchester United. Sebab, pemegang jabatan saat ini, Harry Maguire, dianggap tidak layak.

Bek asal Inggris itu mendapatkan sejumlah kritik terkait penampilannya yang kerap menyajikan blunder. Oleh karena itu, jabatan kapten dianggap justru hanya memberatkan Maguire untuk kembali ke performa terbaik.

Pilihan ketiga yang harus segera diputuskan Ten Hag adalah siapa yang menjadi penjaga gawang utama Man United.

Memang, penampilan David de Gea sejauh ini tidak perlu diragukan. Kiper asal Spanyol itu menjadi satu di antara alasan posisi Man United di klasemen tidak lebih buruk dari saat ini.

Namun, Dean Henderson diyakini lebih cocok untuk taktik Ten Hag yang mengandalkan kiper sebagai pembangun serangan pertama. Selain itu, usia Henderson juga jauh lebih muda daripada De Gea.

Andai tetap memilih De Gea, Ten Hag diprakirakan akan kehilangan Henderson. Sebab, sang penjaga gawang ingin mendapatkan menit bermain yang cukup demi tampil di Piala Dunia 2022 bersama Inggris.

Erik ten Hag Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.642

Bagikan