Erik ten Hag Merapat, Pemain-pemain Manja Bisa Didepak dari Man United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 April 2022
Erik ten Hag Merapat, Pemain-pemain Manja Bisa Didepak dari Man United
Sesi latihan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Teka teki siapa manajer Manchester United di musim depan sudah mulai terlihat. Dua kandidat favorit naik ke permukaan, yakni Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag, dan nama yang disebut terakhir favorit melatih United.

Dikabarkan sumper terpecaya David Ornstein, koresponden The Athletic, Man United sudah sepakat secara verbal (personal) dengan Ten Hag (52 tahun) dan juga durasi kontrak empat tahun. Namun United tak mau menganggu Ajax Amsterdam saat ini.

Pasalnya Ajax dan Ten Hag tengah fokus bersiap melawan PSV Eindhoven di final Piala Belanda (KNVB CUP), yang akan dihelat di De Kuip, Minggu (17/04) pukul 23.00 WIB. Man United ingin menjaga hubungan dengan Ajax.

"Manchester United tengah bekerja untuk menyiapkan kontrak dan surat kerja pekan ini, untuk segera mengumumkan penunjukkan Erik ten Hag secepat mungkin," tutur pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Erik ten Hag Sepakat Latih Manchester United

Erik ten Hag Latih Man United, Cristiano Ronaldo Akan Terdepak

Manchester United Kepikiran Boyong Darwin Nunez

Disinyalir United lebih memilih Ten Hag ketimbang Pochettino atas rekomendasi manajer interim saat ini, Ralf Rangnick, yang akan menjadi konsultan klub untuk dua tahun ke depan.

"Ini adalah konferensi pers untuk pertandingan besok dan saya tidak bermaksud berbicara tentang kemungkinan manajer baru di sini," kata Rangnick beberapa waktu lalu.

“Dari apa yang saya ketahui, semua manajer yang telah diajak bicara oleh klub sejauh ini adalah manajer top, pelatih top, dan ini berlaku untuk Erik ten Hag. Hanya itu yang bisa saya katakan pada tahap ini."

Mantan pemain timnas Belanda, Rafael van der Vaart, turut mengomentari isu kedatangan Ten Hag ke Man United. Van der Vaar memberi peringatan kepada pemain-pemain Man United yang 'manja' untuk mengubah sikap, atau terdepak.

"Ten Hag ke Manchester United? Itu bagus. Anda tidak membiarkan klub seperti Manchester United menunggu. Para pemain ini tidak punya alasan lagi," ucap Van der Vaart berbicara kepada Z Select.

"Mereka membuat begitu banyak manajer pergi saat mereka bermain sangat buruk. Sekarang mereka mendapatkan manajer yang akan sangat jelas dan akan mempresentasikan rencananya. Mereka yang tidak mau bekerja sama akan dikeluarkan."

Istilah pemain-pemain manja United itu keluar setelah beberapa waktu lalu, muncul kabar mereka protes dengan latihan keras yang diterapkan Rangnick. Sebagai pemain profesional hal tersebut tidak dapat ditolerir.

Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan