Tidak Selamanya Buruk, Tampil di Liga Europa Bisa Menguntungkan Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 September 2022
Tidak Selamanya Buruk, Tampil di Liga Europa Bisa Menguntungkan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Eks Manchester United, Paul Scholes, mencoba mengubah pandangan Cristiano Ronaldo soal Liga Europa. Menurutnya, bermain di Liga Europa bisa menguntungkan untuk CR7.

Sepanjang bursa transfer musim panas lalu, Cristiano Ronaldo digosipkan ingin keluar dari Manchester United. Ia telah memerintahkan agennya untuk mencari klub yang bersedia menampung.

Ronaldo dikabarkan tidak mau bertahan di Man United karena gagal berlaga di Liga Champions. Bagi Ronaldo, Liga Champions adalah kompetisi yang harus diikutinya agar tetap berada di level tertinggi.

Namun, Scholes merasa Ronaldo tidak perlu terlalu kecewa karena bermain di Liga Europa. Sebab, Liga Europa menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk bermain lebih lama.

Baca Juga:

Ten Hag Ungkap Peran Penting De Gea di Manchester United

David De Gea Patahkan Rekor Clean Sheet Van der Sar

Frenkie de Jong Jual Mahal, Manchester United Beralih ke Bintang Muda Brighton

"Kita tidak bisa memanggil Ronaldo sebagai pemain Liga Europa. Kita tidak bisa melakukan itu," ungkap Scholes seperti dilaporkan BT Sports.

"Dia adalah pemain Liga Champions. Ronaldo terpaksa tampil di Liga Europa karena klubnya gagal lolos ke Liga Champions," tambahnya.

Erik ten Hag memang memberikan kesempatan lebih kepada Ronaldo di Liga Europa daripada Premier League. Ronaldo menjawabnya dengan torehan satu gol dari titik putih ketika menghadapi Sheriff. Itu adalah gol pertama Ronaldo pada musim ini.

Scholes meyakini, jika Ronaldo bisa tampil mengesankan di Liga Europa, kesempatan menjadi starter di Premier League akan terbuka lebar. Oleh karena itu, Ronaldo perlu maksimal ketika mendapatkan kesempatan.

"Ronaldo bisa memanfaatkan penampilan di Liga Europa untuk kembali menjadi starter di Premier League. Ronaldo harus mendulang banyak gol dan berkontribusi besar di Liga Europa agar Ten Hag memberikan kesempatan kepadanya menjadi starter lagi," saran sang senior.

Cristiano Ronaldo Manchester United Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.499

Bagikan