Tidak Kapok Rekrut Pemain Baru, Chelsea Kembali Tertarik Boyong Josko Gvardiol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Maret 2023
Tidak Kapok Rekrut Pemain Baru, Chelsea Kembali Tertarik Boyong Josko Gvardiol
Josko Gvardiol (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea seyogyanya belum keluar dari keterpurukan saat ini di bawah arahan Graham Potter, terlebih tekanan kepada Potter semakin besar dengan betapa jor-jorannya Todd Boehly mendatangkan pemain ke Stamford Bridge.

Termasuk Enzo Fernandez dan Mykhaylo Mudryk yang merupakan transfer termahal Chelsea musim ini, total The Blues kurang lebih sudah menghabiskan 600 juta poundsterling dari musim panas 2022 hingga musim dingin 2023.

Tidak kapok mendatangkan pemain baru di kala mereka yang baru direkrut masih beradaptasi dengan Chelsea, klub kabarnya kembali mengincar pemain untuk coba direkrut pada musim panas 2023. Dikutip dari Dailymail dan TalkSPORT dia adalah Josko Gvardiol.

Chelsea sedianya sudah mengincar sang pemain dari musim dingin 2023, terutamanya setelah pemain berusia 21 tahun RB Leipzig tampil bagus dengan Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar. Tapi transfer tak jua terealisasi.

Baca Juga:

Josko Gvardiol Angkat Bicara Terkait Kegagalannya Pindah ke Chelsea

Telat Hadiri Jumpa Pers, Rumor Pemecatan Graham Potter Mencuat

Kalah dari Southampton, Chelsea Seharusnya Pecat Graham Potter

"Seperti ini sampai dua hari terakhir. Agen saya menelepon saya dan mengatakan bahwa Chelsea sangat tertarik dan, tentu saja, Anda pasti memikirkan tawaran serius dari klub besar seperti Chelsea. Leipzig mengatakan mereka tidak ingin menjual saya," papar Gvardiol beberapa waktu lalu.

"Pada akhirnya, saya benar-benar berjuang dengan keputusan itu tetapi kami tidak membuat kesepakatan. Begitulah adanya. Saya di sini dan baik-baik saja dengan ini karena ide saya adalah bertahan di sini. Satu musim tidak cukup . Ini musim kedua saya, bahkan satu musim lagi akan bagus tapi kita lihat saja nanti."

Chelsea mencoba merekrut Gvardiol pada musim panas 2023 sebelum ia memiliki klausul pembelian 97 juta poundsterling, menjadikannya salah satu pemuda termahal di Eropa. Kabarnya klausul itu akan aktif pada 2024 - kontrak Gvardiol di Leipzig bertahan hingga 2027.

Chelsea tidak sendirian mengincar mantan pemain Dinamo Zagreb itu, sebab klub seperti Manchester City dan Liverpool juga mengincarnya. Gvardiol bek tengah yang dapat jadi investasi jangka panjang mengingat usianya masih 21 tahun.

Josko gvardiol Chelsea Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan