Thomas Doll Yakin Hansamu Yama Bertahan di Persija Musim Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 11 April 2023
Thomas Doll Yakin Hansamu Yama Bertahan di Persija Musim Depan
Aksi Hansamu Yama saat Persija bertandang ke markas Dewa United FC, Senin (10/4). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bicara soal masa depan Hansamu Yama Pranata. Dia yakin Hansamu akan bertahan.

Hansamu Yama menjalani musim yang cukup baik bersama Persija. Bersama Muhammad Ferarri dan Ondrej Kudela, ketiganya membentuk pertahanan Persija menjadi sangat solid.

Persija jadi tim yang paling sedikit kebobolan sampai pekan ke-33. Dari 33 laga itu, hanya 27 kali bola bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa yang juga tidak tergantikan sepanjang musim ini.

Khusus Hansamu, selain kuat dalam bertahan, pemain asal Mojokerto itu kerap mencetak gol krusial untuk Persija. Dua dari tiga gol yang dilesakkannya musim ini semuanya menentukan kemenangan Persija.

Menariknya, ketiga gol Hansamu selalu tercipta di detik-detik akhir. Saat mengalahkan Bali United, Hansamu mencetak gol di menit 90+6. Gol itu membuat Persija menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Empat menit berselang, Kudela mencetak gol dan memastikan kemenangan Persija menjadi 3-2.

Baca Juga:

Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Berharap Jadi Lembaran Baru Sepak Bola Indonesia

Kalahkan Dewa United FC secara Dramatis, Persija Geser Persib

Indonesia Dapat Tiga Slot di Kompetisi AFC, Siapa yang Mengisi?

Kemudian dua gol lainnya yang dicetak Hansamu memastikan Persija merengkuh tiga poin. Itu terjadi saat menghadapi Barito Putera (2-1, menit 90+8) dan Dewa United FC (1-0, menit 90+7).

"Hansamu punya musim yang bagus. Dia kembali dipanggil ke tim nasional, lalu mencetak gol penting saat melawan Barito Putera, Bali United, dan Dewa United FC di akhir pertandingan," kata Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan, di babak pertama Hansamu sempat melakukan beberapa kesalahan. Salah satunya saat backpass-nya ke Andritany gagal dan kemudian bola direbut Egy Maulana Vikri sehingga menciptakan situasi berbahaya untuk Persija.

"Namun di babak kedua dia mengalami perubahan dengan bermain lebih bagus dan mencetak gol," ujar Thomas Doll.

Dengan penampilan dan kontribusinya musim ini, Thomas Doll yakin Hansamu akan bertahan di Persija. Eks pemain Barito Putera itu dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Di sisi lain, Hansamu dikabarkan sedang diburu oleh PSIS Semarang.

"Soal kontrak tinggal masalah waktu saja. Saya lihat Hansamu senang di Jakarta, jadi tidak ada kesulitan untuk mempertahankannya," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Hansamu Yama Pranata Hansamu yama Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan