Thomas Doll Sebut Kemenangan atas PSM Penting untuk Psikologis Pemain Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 07 November 2023
Thomas Doll Sebut Kemenangan atas PSM Penting untuk Psikologis Pemain Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan kemenangan atas PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, Jumat (3/11) sangat krusial. Sebab, hasil positif itu dinilai penting untuk psikologis para pemain.

Sebelum mengalahkan PSM, Persija gagal meraih kemenangan dalam lima laga beruntun. Persija hanya meraih tiga poin yang didapatkan dari tiga kali imbang dan dua kekalahan.

Kemenangan atas PSM disebut oleh Thomas Doll bisa membangkitkan mental dan kepercayaan diri para pemainnya untuk mengarungi putaran kedua. Persija yang menargetkan finis di zona championship atau peringkat besar saat ini masih tercecer di peringkat 9 dengan 23 poin dari 18 pertandingan.

"Setelah bermain sangat bagus dan bisa menang pada laga terakhir, itu merupakan momen yang sangat krusial buat tim. Kami butuh merasa sukses, karena selama ini semuanya selalu percaya dalam jerih payah tim. Ini pun penting untuk psikologis tim," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Tiga Wakil Persija di Timnas U-17 Bicara Persiapan Jelang Kick Off Piala Dunia U-17 2023

Thomas Doll Puji Witan Sulaeman di Tengah Rumor Barter

Thomas Doll juga senang karena Persija bisa mencetak tiga gol ke gawang PSM. Di beberapa laga sebelumnya, Persija kesulitan membobol gawang lawan meski kerap menguasai jalannya pertandingan.

"Jika dilihat ke belakang, kami selalu mendominasi permainan, tapi kami sulit mencetak gol. Tapi setelah kami menang melawan PSM dan mampu mencetak tiga gol, saya pikir ini bisa mengubah kepercayaan diri tim dan mengubah posisi Persija pada paruh musim kedua ini," tuturnya.

Thomas Doll pun berharap kemenangan atas PSM menjadi awal yang baik bagi Persija di putaran kedua. Selanjutnya, tim Macan Kemayoran bakal menjamu Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (9/11).

"Tentu saja feeling tim sangat penting, terlebih saat mereka merasakan kembali rasa kemenangan. Bukan untuk pemain saja, tapi untuk seluruh pelatih dan ofisial," ujar pelatih asal Jerman itu.

Persija jakarta Psm makassar Persikabo Persikabo bogor Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan