Terungkap, Manchester United Pernah Abaikan Bakat Joao Cancelo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 November 2021
Terungkap, Manchester United Pernah Abaikan Bakat Joao Cancelo
Joao Cancelo (Twitter)

BolaSkor.com - Joao Cancelo menjadi salah satu pemain terbaik saat Manchester City mengalahkan Manchester United, akhir pekan lalu. Menariknya, Setan Merah ternyata pernah mengabaikan bakat bek sayap berkebangsaan Portugal tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11), Manchester City menang 2-0. Cancelo berperan penting dalam kedua gol The Citizens.

Umpan silang Cancelo salah diantisipasi Eric Bailly dan berbuah gol bunuh diri pada menit ketujuh. Sementara jelang babak pertama berakhir, ia kembali mencatatkan assist untuk gol yang dicetak Bernardo Silva.

Cancelo juga bermain solid sepanjang pertandingan. Ia begitu rajin meneror sisi kiri pertahanan Manchester United.

Baca Juga:

Keampuhan Resep Guardiola untuk Taklukkan Old Trafford

Satu Keanehan Guardiola di Derby Manchester

Deretan Fakta Menarik yang Menegaskan Dominasi Man City di Old Trafford

Aksi Joao Cancelo di Derby Manchester

Manchester United nyatanya menyia-nyiakan peluang untuk memboyong Cancelo ke Old Trafford beberapa musim lalu. Hal itu dibocorkan oleh Gary Neville.

Neville memang menjadi orang yang menyarankan Manchester United untuk memboyong Cancelo. Ia sudah mengetahui kualitas sang pemain karena pernah melatihnya di Valencia pada musim 2015-2016.

“Saya memilikinya sebagai pemain yang sangat muda di Valencia. Anda bisa melihat bakat luar biasanya," kata Neville kepada Sky Sports.

"Saya menghubungi klub Inggris, anda pasti tahu yang saya maksud. Saya mengatakan bahwa jika mereka ingin mengambil pemain muda, Cancelo salah satu yang harus diambil."

Neville tidak secara jelas mengungkap kapan momen tersebut terjadi. Tampaknya saat itu Manchester United sedang ditangani Jose Mourinho.

Cancelo kemudian pindah ke Juventus pada musim panas 2018. Setahun berselang, ia menyeberang ke Manchester City dan memainkan peran penting dalam skema Guardiola.

“Ketika City membayar 60 juta poundsterling untuknya, satu-satunya keraguan yang saya miliki adalah fakta bahwa City perlu menghabiskan 60 juta poundsterling untuk bek sayap lagi. Namun tidak ada keraguan sama sekali tentang apa pemain ini," tambahnya.

“Dia adalah mesin yang atletis, pelari brilian dan bagus dengan bola. Dia juga anak yang tangguh, kuat, berani dalam bertahan, serta mempengaruhi permainan baik dalam bertahan dan menyerang."

Joao Cancelo Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan