Terungkap Alasan Hendra/Ahsan Mundur dari Kejuaraan Asia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 27 Maret 2024
Terungkap Alasan Hendra/Ahsan Mundur dari Kejuaraan Asia
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (pbsi)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengungkapkan alasan mereka mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 yang akan bergulir di Ningbo, China, 9-14 April.

“Sudah tidak qualified ke Olimpiade, jadi kami rest dulu, kita latihan dulu untuk persiapan buat next (turnamen lainnya tahun ini),” ungkap Hendra dikutip dari Antara.

Pasangan yang akrab dijuluki The Daddies ini berada di peringkat 16 dalam daftar Race to Paris. Margin mereka terbilang terlampau jauh untuk lolos ke Olimpiade.

Baca Juga:

Prestasi di All England Jadi Harapan Jaga Tradisi Emas di Olimpiade

Swiss Open 2024: Indonesia Panen Medali

Meski demikian, Hendra dan Ahsan kompak mengatakan bahwa mereka masih ingin bertanding dalam sejumlah turnamen bergengsi pada tahun ini.

“Ya, banyak (turnamen tahun ini). Belum (ada rencana mau mengikuti turnamen apa), dan Mei kayaknya kami bakal mulai lagi (bertanding),” ujar Hendra.

Mengenai persaingan menuju Paris, juara dunia tiga kali itu berharap para ganda putra Indonesia lainnya yang sudah lolos maupun tengah mengumpulkan lebih banyak poin di BAC bulan depan bisa tampil maksimal.

“Kans masih ada, ya, untuk BaKri (Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri). Semoga nanti bisa maksimal di Kejuaraan Asia, drawing-nya juga sudah keluar, semoga bisa memenuhi target buat masuk di Olimpiade,” kata Ahsan.

“Karena (Olimpiade) ini, kan, empat tahun sekali, ya, empat tahun lagi kita tidak tahu seperti apa. Mudah-mudahan bisa maksimal,” ujarnya menambahkan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan