Swiss Open 2024

Swiss Open 2024: Indonesia Panen Medali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Maret 2024
Swiss Open 2024: Indonesia Panen Medali
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menyabet medali emas. (INA Badminton)

BolaSkor.com - Indonesia akhirnya mampu menutup Swiss Open 2024 dengan wajah tersenyum. Sebanyak tiga wakil yang turun di turnamen ini mampu membawa pulang medali.

Keberhasilan tertinggi diraih oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Pasangan ganda putri ini mampu meraih medali emas usai menaklukan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-18.

"Alhamdullilah akhirnya bisa juara di super 300. Rasanya bangga dan senang pastinya. Saya dan Lanny tentu terpacu dan termotivasi karena juaranya Rachel/Trias pada Orleans Maters pekan lalu," kata Ribka.

Baca Juga:

Bungkam Kharisma Bandung, Petrokimia Volleyball Academy Juara Nusantara Cup 2024

Sukses All England Jadi Modal Kebangkitan Indonesia di Piala Thomas 2024

"Gelar ini yang pertama pasti buat keluarga, buat pelatih, buat teman-teman ganda putri dan buat PBSI. Terima kasih sudah selalu mendukung. Semoga kami bisa terus konsisten mainnya dan bisa lebih baik lagi di setiap turnamen mau di level mana pun," tambahnya.

Sementara itu, Bagas Maulan/Muhammad Shohibul Fikri yang bermain lebih awal gagal meraih kemenangan di partai penentuan. Alhasil pasangan ganda putra ini harus pulang dengan berkalung medali perak.

Tercatat pada babak final, pasangan rangking sembilan dunia ini harus takluk di tangan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 22-24 dan 26-28.

Sementara medali terakhir mampu diraih oleh Gregoria Mariska Tanjung. Pebulutangkis yang kerap disapa Jorji ini berhasil membawa pulang medali perak usai dikalahkan Carolina Marin.

Pebulutangkis asal Spanyol itu mampu mengadang Jorji lewat rubber gim dengan skor 19-21, 21-13, dan 20-22.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan