Terkait Isu Romelu Lukaku, Legenda Arsenal Kesal Rasialime Masih Terjadi di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 April 2023
Terkait Isu Romelu Lukaku, Legenda Arsenal Kesal Rasialime Masih Terjadi di Serie A
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, turut memberikan komentarnya mengenai isu rasialisme yang masih terjadi di Serie A, Italia serta negara-negara Eropa. Henry melihat contoh dari striker Inter Milan, Romelu Lukaku, dan kesal dengannya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Lukaku menjadi korban rasial di laga Coppa Italia antara Juventus kontra Inter Milan. Lukaku menjadi korban rasial dan justru menerima kartu kuning kedua dengan selebrasi golnya ke suporter Juventus.

Sikap wasit itu memicu kontra dan salah satu yang vokal berkomentar adalah Henry. Mantan asisten pelatih timnas Belgia itu tidak habis pikir dengan isu rasialisme di Italia. Menurutnya, apa yang dilakukan Lukaku merupakan hal yang wajar karena ia korban rasial.

Baca Juga:

Inter Unggul Dua Gol di Markas Benfica, Inzaghi Ingatkan Masih Ada Leg Kedua

5 Penggawa Manchester City yang Pernah Berkarier di Jerman

Hasil Liga Champions: Satu Kaki Manchester City dan Inter Milan di Semifinal

"Ini (rasialisme) di mana-mana, telah terjadi di mana-mana dan sepertinya akan selalu demikian,” kata Henry kepada CBS Sports.

"Saya kembali ke akal sehat lagi - bahwa (Lukaku jadi korban rasial dan dipesan untuk 'memprovokasi' pendukung) tidak masuk akal. Anda dapat memiliki akal sehat ketika pria itu mendengar (pelecehan rasial) itu dan dia mendiamkan kerumunan, dan dia menerima kartu kuning karena itu? Saya kembali ke akal sehat lagi, dan, Federasi Sepak Bola Italia tetap menguning? Wow."

"Saya tidak tahu mengapa mereka mempertahankan kartu kuning. Saya menderita di Italia (dengan pelecehan rasial), saya menderita dengan itu di mana-mana. Setiap kali reaksi Anda dihukum. Kali ini, sebagian stadion akan dikenai sanksi, tetapi saya sudah muak."

"Saya sudah muak melihat 'No To Racism' di kaus itu. Saya sudah muak melihat gambaran buruk itu di awal permainan ketika kita semua bersatu dan kita fokus pada apa yang ada di lapangan."

"Bisakah kita fokus pada beberapa tempat lain dan melihat apa yang bisa kita lakukan dengan benar tentang ini? Orang itu, saya kembali, mendapat kartu kuning untuk ini. Tolong, mari kita berhenti," cetusnya.

Henry memaklumi respons Lukaku setelah menjadi korban rasial. Malah menurut Henry, ia bisa lebih parah merespons apabila menjadi korban rasial.

"Saya kembali lagi dan saya harap kami masih memiliki wasit di sana untuk berbicara dengan kami tentang akal sehat dan mengapa akal sehat tidak muncul di sana jika dia memiliki sedikit empati. Dia (Lukaku) melakukannya lagi malam ini," tambah Henry.

"Benarkah dia mendapat kartu kuning? Hanya karena ada beberapa orang yang menyerangnya, itu perayaan yang sama. Ya, saya tahu seperti apa bentuknya, tetapi saya akan melakukan lebih buruk daripada dia - jika saya dilecehkan di lapangan," urainya.

Serie a Lukaku Romelu lukaku Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan