Terbiasa Cuaca Bali Jadi Modal Berharga Komang Tri di Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Februari 2022
Terbiasa Cuaca Bali Jadi Modal Berharga Komang Tri di Timnas U-23
Komang Tri Arta saat latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. (Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, I Komang Tri Arta Wiguna siap berjuang keras pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Kuta mulai 3-8 Februari 2022. Komang Tri punya ambisi membawa tim Garuda Muda mempertahankan gelar Piala AFF U-23 2022.

Komang Tri masuk dalam proyeksi skuat Piala AFF U-23 bersama 29 pemain lainnya. Selain Komang Tri, pelatih Shin Tae-yong memanggil Komang Teguh, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Kakang Rudianto untuk pos bek tengah.

Bagi Komang Tri, kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong bukan yang pertama. Pada tahun 2020 lalu, dia masuk skuat Timnas U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

"Tentu ini kabar gembira buat saya dan sangat bersyukur bisa dipanggil kembali untuk TC Timnas AFF U-23 ini," terang Komang Tri, Kamis (3/2).

Komang Tri tak perlu adaptasi ketika TC Timnas U-23 berlangsung di Bali. Dia sudah paham dengan karakter lapangan Gelora Samudra dan Gelora Trisakti.

Baca Juga:

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23, Malaysia Batal Uji Brunei dan Singapura

6 Pemain Kejutan untuk Timnas Indonesia U-23

Perubahan cuaca drastis yang terjadi dalam beberapa hari ini juga sudah dirasakan Komang Tri. Dia pun siap menjalani sederet latihan dengan maksimal.

"Ini sangat membantu karena saya sudah tahu cuaca di Bali seperti apa. Akhir-akhir ini Bali sedikit panas. Jadi, kita sebagai pemain sudah tahu untuk menjaga kondisinya seperti apa," jelas Komang Tri.

Persaingan pos bek tengah jelas sangat ketat. Ada Rizky Ridho dan Dewangga yang jadi pilihan utama bersama Timnas senior pada Piala AFF 2020 dan FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Komang Tri mengatakan, jika diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong, dia siap memberi performa maksimal. Komang Tri ingin mengangkat trofi gelar Piala AFF U-23 2022, seperti halnya Sani Rizki dkk pada 2019 lalu.

"Sebagai pemain pasti ingin mempertahankan gelar juara AFF U-23 ini. Semoga saya bisa berkontribusi banyak dan memberikan yang terbaik untuk tim," papar Komang Tri.

Komang Tri dan 28 pemain akan masuk hotel Timnas Indonesia U-23 pada Kamis (3/2). Seluruh awak tim terlebih dahulu menjalani Swab Test PCR. Jika hasilnya negatif, mereka bisa ikut latihan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Komang Tri Arta Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan