Terancam, Posisi David De Gea Berpotensi Digantikan Diogo Costa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Mei 2023
Terancam, Posisi David De Gea Berpotensi Digantikan Diogo Costa
Kiper Porto, Diogo Costa (Twitter)

BolaSkor.com - Kesalahanan yang berbuah gol dari David De Gea ketika Manchester United kalah 0-1 dari West Ham United mengarahkan sorotan kepadanya. Status kiper berusia 32 tahun sebagai penjaga gawang utama klub mulai dipertanyakan.

Apalagi dari catatan yang dituturkan ESPN, dalam lima musim terakhir di Premier League hanya Jordan Pickford yang melakukan kesalahan (error) lebih banyak dan berbuah gol (15 kali) dari De Gea (11 kali).

Ditambahkan oleh The Telegraph, Man United berpeluang memperpanjang kontrak De Gea yang habis di akhir musim ini tapi tidak ada jaminan ia jadi kiper nomor satu musim depan. Artinya, persaingan di posisi tersebut terbuka.

Menilik situasi saat musim ini berakhir, pesaing De Gea adalah Tom Heaton dan Dean Henderson, yang saat ini dipinjamkan ke Nottingham Forest. Keduanya berstatus pelapis meski Henderson punya kans besar jadi pesaing De Gea.

Baca juga:

Alasan Mengapa Manchester United Butuh Kiper Pesaing David De Gea

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

David De Gea Kembali Lakukan Kesalahan, Erik Ten Hag Pasang Badan

Tak ayal Man United dikaitkan dengan sejumlah nama penjaga gawang, seperti David Raya (Brentford), Mike Maignan (AC Milan), dan Diogo Costa (Porto). Nama yang disebut terakhir dikabarkan jadi target nomor satu Red Devils.

Baru berusia 23 tahun, Costa merupakan alumni akademi Porto yang promosi pada 2019 dan menjadi kiper utama di tim senior. Ia juga bermain di timnas Portugal bersama dua pemain Man United saat ini, Bruno Fernandes dan Diogo Dalot.

Dalot pun turut memanaskan isu transfer Costa ke Man United. Hal itu dituturkannya pada event di Portugal. Dalot melihat potensi besar Costa untuk jadi kiper terbaik dunia kelak dan berbicara soal rumor transfernya ke Man United.

“Saya tumbuh bersamanya, dia adalah teman saya, ada hubungan yang hebat antara kami dan saya tahu betul bahwa suatu hari dia memiliki kapasitas untuk menjadi kelas dunia," kata Dalot seperti dilansir dari Goal.

"Saya tidak tahu apakah dia akan berada di Manchester United atau klub besar lain di Eropa. Dia menunjukkan di Porto bahwa dia adalah penjaga gawang yang berbeda dan telah banyak membantu klub."

"Jika dia melanjutkan di sana, saya akan sangat senang. Jika dia pergi, saya harap dia mendapatkan kesuksesan terbesar di dunia," harap pemain berposisi full-back yang juga mantan pemain Porto tersebut.

Diogo Dalot Manchester United Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan