Piala Asia U-23 2024

Tempuh Waktu Penerbangan 7 Jam ke Dubai, Marselino Ferdinan Langsung Ikut Persiapan Timnas U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 April 2024
Tempuh Waktu Penerbangan 7 Jam ke Dubai, Marselino Ferdinan Langsung Ikut Persiapan Timnas U-23
Marselino Ferdinan sudah bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-23 di Dubai pada Minggu (7/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain KMSK Deinze, Marselino Ferdinan, akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Marselino tiba di Dubai pada Minggu (7/4) sekira pukul 17.00 waktu setempat. Ia melakoni perjalanan lewat udara dari Belgia ke Dubai selama hampir tujuh jam.

"Dari Belgia ke Dubai (penerbangannya) enggak terlalu panjang daripada ke Indonesia. Jadi saya datang (kemarin) sore jam 5. Lalu saya ikut meeting dengan tim, terus langsung ikut latihan juga," kata Marselino.

Marselino mengaku tidak merasakan kendala saat latihan, meski baru tiba di Dubai. Dia melahap semua materi latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong dengan baik.

"Untungnya perbedaan waktu (dari Belgia ke UEA) gak cukup lama, cuma satu atau dua jam. Gak terlalu jetlag juga, jadi saya bisa mengikuti latihan dengan baik dan kami melakukan taktikal seperti biasa, karena satu hari sebelum bertanding (melawan UEA)," tambahnya.

Baca Juga:

Analisis: Starter Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Persiapan Piala Asia U-23 2024, Skuad Timnas Indonesia U-23 Ditempa Latihan Keras

Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (7/4) berlatih di Stadion Shabab Al Ahli, Dubai. Stadion itu juga akan menjadi venue uji coba kedua melawan UEA pada Selasa (9/4) dinihari WIB.

Sebelumnya, pada Sabtu (6/4) dinihari WIB, Skuad Garuda menjajal kekuatan Arab Saudi U-23. Dalam laga itu, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dengan skor 3-1.

"Sangat-sangat senang bisa kembali ke timnas. Ya semoga jadi langkah yang baik. Saya juga dalam kondisi prima," tutur Marselino.

Adapun TC dan dua uji coba di Dubai ini merupakan persiapan akhir Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar mulai 15 April sampai 3 Mei mendatang. Tim Merah-Putih yang tergabung di Grup A akan menghadapi tuan rumah Qatar (15/4), Australia (18/4), dan Yordania (21/4).

Timnas indonesia u-23 Tc timnas Marselino ferdinan Uji coba timnas Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan