Tekad Rising Star Anyar Persebaya Tampil Perdana di SUGBK Melawan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Juli 2023
Tekad Rising Star Anyar Persebaya Tampil Perdana di SUGBK Melawan Persija
Wonderkid anyar Persebaya Surabaya Toni Firmansyah termotivasi bermain apik dalam duel klasik perdananya melawan Persija Jakarta. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sedang dalam situasi sulit setelah melewati tiga laga terakhir tanpa kemenangan di Liga 1 2023/2024. Ditambah kondisi Persebaya yang datang dengan tanpa kekuatan terbaik dalam keadaan lini pertahanan keropos dan lini tengah yang minim kreativitas.

Persebaya membawa 22 pemain untuk pertandingan di Jakarta. Tidak banyak perubahan signifikan dari setiap sektor yang diusung pelatih Aji Santoso. Kiper utama Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera.

Lini tengah kali ini tidak membawa M. Alwi Slamat meski penampilannya lumayan di laga sebelumnya. Serta tidak ada nama penyerang gaek Ferdinand Alfred Sinaga di lini depan. Menariknya, rising star Toni Firmansyah masih menghiasi daftar pemain.

Baca Juga:

Persebaya Bertekad Bangkit Kontra Persija, Manajemen Iming-imingi Bonus

Tidak Full Team, Thomas Doll Akan Ubah Gaya Main Persija saat Lawan Persebaya

Aturan pemain U-21 yang diberlakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan warna baru di kompetisi Liga 1 2023/24. Dan, laga ini kesempatan bagi Toni Firmansyah membuktikan dirinya di panggung besar.

Apalagi, wonderkid berusia 18 tahun itu sudah menunjukkan keistimewaannya di pramusim dan pertandingan perdana kontra Persis Solo. Dia mengatakan ingin mengulangi momen laga perdana melawan Persis Solo lalu. Dimana kontribusinya bisa mengantarkan Bajol Ijo menorehkan kemenangan.

Gelandang hasil didikan kompetisi internal Persebaya tersebut bersama rekan setim mengaku fokus untuk mendulang tiga poin setelah tiga pertandingan terakhir gagal meraih poin penuh.

"Sudah siap semua, dan semoga kami bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini," ujar Toni Firmansyah.

"Saya baru pertama ini bermain di SUGBK tentunya ingin mencatatkan hasil terbaik, semoga kita bisa tampil maksimal dan pulang ke Surabaya dalam keadaan gembira," tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan