Tegaskan Persis Main Menyerang Lawan Borneo FC, Leo Medina: Kita Harus Menang!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 15 Juli 2023
Tegaskan Persis Main Menyerang Lawan Borneo FC, Leo Medina: Kita Harus Menang!
Gianluca Pandeynuwu dan Leonardo Medina pada sesi jumpa pers. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo tegas tak akan mengubah gaya bermain menyerang saat melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7) malam. Leonardo Medina menilai laga ini jadi momentum untuk menang.

Strategi Leo Medina mulai mendapat sorotan dari suporter setianya. Persis Solo bermain terlalu menyerang di sepanjang pertandingan.

Bahkan, dalam situasi unggul, Laskar Sambernyawa tak coba bermain dengan lebih bertahan. Alhasil, dalam dua laga awal, gawang Persis Solo kebobolan lima gol.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menilai timnya sudah bermain dengan pola yang ditentukan. Ada beberapa hal yang sudah dievaluasi untuk menyempurnakan permainan.

"Kami berpikir banyak tentang bagaimana untuk menyerang, bagaimana untuk menang, tidak masalah jika kita main dengan tiga, empat atau lima pemain di belakang," ujar Medina, Jumat (14/7) sore.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Bandung Selamat dari Kekalahan Kontra Dewa United FC

Finalisasi Dua Lagi Pemain Asing, Persija Jawab Kabar Datangkan Pratama Arhan

Leo Medina menilai salah satu kunci dalam pola permainannya adalah tekanan di sektor tengah. Para gelandang tak boleh memberi ruang bagi pemain lawan untuk mendistribusikan bola ke sisi depan.

"Lebih penting bagaimana kita pressing. Kalau kita pressing keras di sisi tengah lawan, bola tidak di (lini) belakang. Jadi tidak masalah. Kita harus membuat skor, kita harus menyerang dengan bagus," tutur Medina.

Terkait kekuatan lawan, Medina mengakui Borneo FC sebagai tim yang bagus. Di Liga 1, ada banyak tim yang memiliki kedalaman skuat merata.

"Game pertama mereka draw dan game kedua bisa menang. Pemain mereka bagus, tapi kita juga memiliki pemain yang bagus. Kamu akan melihat permainan yang bagus dari Persis. Kita harus menang dan mendapatkan poin," tegas Medina.

Ditambahkan kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu, dua laga awal menjadi bagian dari proses yang dilakukan Persis Solo. Kebobolan lima gol menjadi risiko dan tanggung jawab bersama.

"Kita harus fokus lagi untuk pertandingan ini. Kita sudah bekerja keras pada masa persiapan melawan Borneo agar bisa bertahan lebih baik dan bisa menang," jelas Gianluca.

Dalam laga ini, Persis Solo akan berman tanpa Gavin Kwan Adsit dan Jaimerson Xavier. Kemungkinan besar Althaf Indie dan Rian Miziar akan menjadi pengganti keduanya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Borneo FC Leonardo Medina Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan