Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Desember 2023
Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Musim kedua Erik ten Hag melatih Manchester United, pelatih asal Belanda itu tidak memberikan keringanan dengan cara atau metodenya dalam melatih. Ten Hag justru kian tegas kala menerapkan instruksi.

Sebagaimana dikutip dari Dailymail, Ten Hag tidak mengubah keputusannya dengan caranya melatih dan menolak memberikan waktu libur lebih untuk pemain. Bahkan, pemberitahuan lebih lanjut juga dilakukan untuk sesi latihan.

Dikabarkan, ada keluhan dari pemain-pemain senior Man United yang menyuarakan kekhawatiran mengenai kelelahan, penjadwalan latihan dengan kurangnya waktu libur. Ten Hag mengabaikannya dan tetap pada keputusannya.

Sesi latihan sesuai agenda setiap pekannya tetap dilakukan Ten Hag untuk skuad Man United, terutamanya saat ini pada jadwal padat menuju Tahun Baru. Terlebih, performa Man United juga naik turun musim ini dengan banyaknya masalah yang muncul.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Kepung Wasit, Manchester City Didakwa FA

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Mulai dari badai cedera pemain, isu internal dengan Jadon Sancho, hingga penampilan beberapa pemain yang di bawah standar dan tidak menjalankan instruksi Ten Hag.

Ten Hag pun 'mengambialih' kontrol skuad Man United setelah sebelumnya dikabarkan ia tak lagi dipercayai 50 persen pemain di tim, tetapi mereka menjawabnya dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea baru ini.

Tugas Ten Hag memang tidak mudah dalam misi membangkitkan Man United, yang terakhir juara Premier League pada 2013, terutamanya setelah pos era Sir Alex Ferguson yang pensiun di tahun tersebut. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengakuinya.

"Semuanya memberitahu saya 'Anda tidak bisa sukses di pekerjaan tersebut'. Mereka berkata kepada saya itu mustahil. Saya? Saya menginginkan tantangan," papar Ten Hag kepada United We Stand.

"Saya tahu itu tidak akan mudah, tapi (Man United) klub yang hebat dengan basis fans yang besar. Orang-orang mencintai Man United - atau mereka tak suka dengan Man United. Saya suka klub seperti ini. Ajax seperti ini. Pekerjaan ini sangat sulit, tapi saya ingin tantangan," urainya.

Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan