Teco Berharap Stadion Dipta Dipertimbangkan Gelar Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Agustus 2021
Teco Berharap Stadion Dipta Dipertimbangkan Gelar Liga 1
Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memiliki keinginan agar salah satu seri Liga 1 2021/2022 bisa digelar di Bali. Setelah dilakukan renovasi pemerintah, Pulau Dewata memiliki deretan venue berkualitas.

Ada lima venue yang direnovasi pemerintah untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Venue itu terdiri dari Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Ngurah Rai (Denpasar) dan Stadion Kompyang Sujana (Denpasar).

Tiga venue itu memiliki kelengkapan pendukung yang bisa menggelar pertandingan profesional. Lalu ada Lapangan Trisakti serta Lapangan Samudra yang bisa digunakan untuk latihan.

Baca Juga:

Pelatih Persib Dapat Informasi, Kick Off Liga 1 Tetap dan Kepastian 24 Agustus

Johor Darul Ta'zim Jadi Inspirasi Gilang Widya Pramana Membenahi Arema FC

Venue yang rampung direnovasi awal bulan ini sudah diintip Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil itu kagum dengan hasil renovasi. Lapangan menjadi sangat bagus.

"Saya sudah dapat melihat kondisi Stadion Dipta. Ini stadion yang modern. Kita dari Bali United bangga punya Stadion Dipta," terang Stefano Cugurra.

Selain lima venue yang dibenahi pemerintah pusat, Bali United masih memiliki sejumlah lapangan layak untuk latihan. Untuk itu, Teco, sapaan akrabnya, punya keinginan Liga 1 bisa digelar di Bali.

"Pasti ada keinginan untuk bermain di Bali. Stadion sudah selesai renovasi. Stadion ini pasti punya kondisi sangat bagus buat main Liga 1 nanti. Semoga ada pertimbangan buat bisa main di Bali," tutur Teco.

Potensi Bali sebagai tuan rumah Liga 1 cukup terbuka. Selain grafik warga yang terpapar Covid-19 mengalami penurunan, program vaksinasi di Bali berjalan lancar.

Bali merupakan salah satu wilayah yang dapat prioritas program vaksinasi. Hal itu sebagai persiapan agar Bali siap kembali dibuka untuk wisatawan, terutama dari mancanegara.

Namun untuk seri perdana Liga 1 yang akan dimulai 27 Agustus 2021, wilayah sekitar DKI Jakarta menjadi prioritas. PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera merilis venue kompetisi Liga 1. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali United Stefano Cugurra Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan