Pelatih Persib Dapat Informasi, Kick Off Liga 1 Tetap dan Kepastian 24 Agustus

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Agustus 2021
Pelatih Persib Dapat Informasi, Kick Off Liga 1 Tetap dan Kepastian 24 Agustus
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan harus kembali bersabar untuk mempersiapkan timnya menghadapi Liga 1 2021/2022. Pasalnya, aturan untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu masih belum diputuskan.

Bahkan dari managers meeting yang digelar Jumat (20/8) malam, PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya memberikan pemahaman kepada para klub peserta. Mulai dari proses pendaftaran dan pengesahan pemain hingga sosialisasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang diterapkan pemerintah, serta protokol kesehatan yang diterapkan pada kompetisi.

"Informasi yang kami terima hari ini, mereka baru akan mengumumkan hari Selasa (24/8) mengenai segalanya. Karena kemarin mereka belum membuat keputusan nampaknya, jadi kami masih harus menunggu," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Sabtu (21/8).

Baca Juga:

Uji Coba Jelang Liga 1, PSIS Menang Tipis atas Sulut United

Aji Santoso Peringatkan Para Pemain Persebaya Jelang Kick Off Liga 1

Pelatih asal Belanda ini mendapatkan kabar bahwa PT LIB masih harus menunggu keputusan pemerintah Republik Indonesia terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebab aturan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 itu direncanakan akan berakhir pada Senin (23/8).

"Tapi kami diberitahu bahwa Liga tetap digelar pada tanggal 27 (Agustus), hanya belum dipastikan mengenai jadwal dan format, dan kami menantikan itu. Jadi kami bersiap sebagai tim tentunya untuk laga perdana nanti ketika kami memulai Liga. Yang pasti, Liga terkonfirmasi akan dimulai," katanya.

Robert memastikan akan menerima seluruh keputusan atau aturan yang diterapkan PT LIB maupun Pemerintah Republik Indonesia. Yang terpenting baginya, Liga 1 2021/2022 bisa diselenggarakan.

"Kami sudah banyak berdebat antara setuju dan tidak setuju selama 1,5 tahun dan tidak ada perkembangan. Kini saya setuju agar Liga digelar lagi, mengenai apa yang terjadi di sekitarnya itu tidak penting," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan