TC Timnas U-20 Dihiasi 3 Pemain Keturunan, Welber Jardim dan Amar Brkic Belum Dilibatkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 04 Januari 2024
TC Timnas U-20 Dihiasi 3 Pemain Keturunan, Welber Jardim dan Amar Brkic Belum Dilibatkan
Aksi Amar Brkic di pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17, Senin (13/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta turut melibatkan tiga pemain keturunan. Dua di antaranya adalah Ji Da-bin dan Hugo Samir.

Ji Da-Bin dan Hugo bahkan sudah bergabung sejak TC digelar di Doha, Qatar. Sedangkan satu pemain lainnya akan bergabung malam ini.

Hugo merupakan putra dari Jacksen Ferreira Tiago, legenda Persebaya Surabaya yang menikah dengan Warga Negara Indonesia (WNI). Sedangkan, Ji Da-bin mempunyai darah Indonesia dari sang ibu. Ibu Ji Da-bin dipersunting oleh lelaki asal Korea Selatan.

"Satu lagi akan datang malam ini. Kalau tidak salah dia main di ASIOP atau Persija," kata pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (4/1).

Baca Juga:

Daftar 34 Pemain Timnas Indonesia U-20 TC di Jakarta

Siap untuk Piala Asia, Elkan Baggott Tatap Serius Dua Uji Coba Terakhir

Sementara itu, Welber Jardim dan Amar Brkic belum akan dilibatkan oleh Indra Sjafri pada pemusatan latihan kali ini. Kedua pemain tersebut dibiarkan bermain bersama klubnya masing-masing terlebih dulu.

Aksi Welber Jardim saat menghadapi Panama, pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

Welber Jardim bermain untuk Sao Paulo U-17 di Brasil, sedangkan Amar merupakan pemain Hoffenheim U-17 yang berkompetisi di Jerman. Sebelumnya, kedua pemain tersebut memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

"Mereka masih berlatih di klubnya. Kalau pemain lagi berkompetisi, kita tidak akan panggil ke tim nasional," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta sampai 28 Januari mendatang. Sejumlah uji coba pun tengah disiapkan di sela program tersebut.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Hugo Samir Amar Brkic Welber Jardim Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan