Tawaran Pertama untuk Mykhaylo Mudryk Ditolak, Arsenal Pantang Menyerah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Desember 2022
Tawaran Pertama untuk Mykhaylo Mudryk Ditolak, Arsenal Pantang Menyerah
Mykhaylo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Seiring berjalannya waktu rumor transfer Arsenal mengincar winger muda Ukraina, Mykhaylo Mudryk, menjadi kenyataan. Sang pemain acapkali menebar kode dan The Gunners juga tertarik kepadanya.

Baru berusia 21 tahun, Mudryk menjanjikan masa depan cerah dengan posisinya sebagai penyerang sayap yang cepat dan lincah. Mudryk dinilai ideal untuk melanjutkan proyek jangka panjang Arsenal yang berisikan banyak pemain muda.

Musim ini Mudryk sudah mencetak tiga gol di Liga Champions dan memberikan dua assists dari enam laga, plus lima gol di Premier League Ukraina. "Ya, dari sisi saya, saya tidak akan berkata tidak," jawab Mudryk jika ada tawaran membela Arsenal.

Tapi tidak mudah bagi Arsenal merampungkan transfernya jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Menurut Fabrizio Romano, klub Mudryk, Shakhtar Donetsk menolak tawaran resmi pertama Arsenal pada angka 40 plus 20 juta euro.

Baca Juga:

Arsene Wenger Datang di Hari yang Tepat untuk Menyaksikan Arsenal

Arsenal Siapkan Kontrak Baru, Gaji Gabriel Martinelli Naik Signifikan

Arsenal 3-1 West Ham United: Hadiah Natal untuk Fans The Gunners

Posisi Arsenal Ideal untuk Memenangi Titel Premier League

"Shakhtar Donetsk telah mengonfirmasi kepada Arsenal bahwa mereka tidak akan menerima tawaran resmi pertama untuk Mudryk, sebesar 40 juta plus 20 juta euro (bonus)," papar Fabrizio Romano.

"Itu telah ditolak seperti yang dilaporkan pada Senin (26/12). Tapi Arsenal masih berhubungan dengan Shakhtar dan juga perwakilan pemain, negosiasi akan terus berlanjut."

Shakhtar dikabarkan membanderol sang pemain mendekati angka 90-95 juta euro. Itu pernah ditegaskan oleh eks pemain Shakhtar yang kini jadi Direktur Olahraga, Dario Srna.

"Jika ada yang ingin membeli Mudryk, mereka harus membayar uang yang sangat besar. Kalau tidak, Presiden Klub (Rinat Akhmetov) tidak akan menjualnya," tegas Srna.

"Semua klub harus menghormati Presiden, menghormati Shakhtar dan pada akhirnya mereka harus menghormati Mykhaylo Mudryk, yang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat. Harganya sangat besar."

"Pasar yang menentukan harga – bukan saya. Antony, (Jack) Grealish, mereka adalah pemain dengan nilai lebih dari 100 juta euro dan bagi saya, Mudryk tidak memiliki kualitas yang kurang dari mereka," terangnya.

Arsenal, yang diwakili oleh Direktur Olahraga, Edu, tidak akan menyerah dan akan kembali untuk melayangkan penawaran baru kepada Shakhtar untuk Mykhaylo Mudryk.

Arsenal Isu Transfer Mykhaylo Mudryk Shakhtar Donetsk
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan