Arsene Wenger Datang di Hari yang Tepat untuk Menyaksikan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Desember 2022
Arsene Wenger Datang di Hari yang Tepat untuk Menyaksikan Arsenal
Arsene Wenger di Emirates Stadium (Twitter)

BolaSkor.com - Boxing Day pada pekan 17 Premier League menjadi hari yang spesial bagi fans Arsenal. Mereka mendapatkan hadiah Natal dari tim kesayangan ketika memainkan Derby London lawan West Ham United di Emirates Stadium, Selasa (27/12) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dari gol penalti Said Benrahma (27') setelah Jarrod Bowen dilanggar William Saliba di kotak terlarang, trisula Arsenal mengamuk hingga mampu melakukan comeback sempurna.

Arsenal berbalik menang 3-1 melalui gol Bukayo Saka (53'), Gabriel Martinelli (58'), dan Eddie Nketiah (69'). The Gunners mendominasi penguasaan bola sebesar 67 persen dengan jumlah 16 tendangan (lima tepat sasaran).

Alhasil Arsenal menjaga jarak dengan Manchester City, yang ada di urutan tiga, dengan delapan poin. Arsenal sudah bermain 15 kali sementara Man City 14 kali. Di bawah mereka tepat adalah Newcastle United dengan 33 poin dari 16 laga.

Baca Juga:

Per Mertesacker Dinilai Toni Kroos Layak Gantikan Oliver Bierhoff di Timnas Jerman

Arsenal Siapkan Kontrak Baru, Gaji Gabriel Martinelli Naik Signifikan

Arsenal 3-1 West Ham United: Hadiah Natal untuk Fans The Gunners

Posisi Arsenal Ideal untuk Memenangi Titel Premier League

Kado Natal Arsenal untuk fans itu semakin spesial karena di Emirates Stadium hadir Arsene Wenger, eks manajer Arsenal yang melatih klub selama 22 tahun dan kini bekerja untuk FIFA. Itu jadi comeback pertama Wenger sejak dipecat pada 2018.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai mantan pelatihnya itu datang di waktu yang tepat untuk melihat mantan klubnya tersebut. Tidak hanya Wenger tapi juga pemilik klub Stan dan Josh Kroenke.

"Dia (Wenger) memilih momen yang tepat, hari yang sangat spesial karena Boxing Day adalah hari yang indah untuk bermain sepak bola dan saya pikir hari ini levelnya pantas dia dapatkan dan mudah-mudahan dia akan menyukainya," papar Arteta dikutip dari Goal.

"Para pemain tidak tahu (tentang kehadiran Wenger). Kami ingin tetap tenang dan memberikan ruang untuk Arsene. Stan dan Josh juga ada di sini dan itu adalah hari yang sangat istimewa."

"Terima kasih banyak atas kedatangannya. Mudah-mudahan berjalan melalui gedung ini dia akan merasakan semua yang dipikirkan semua orang tentang dia, warisan yang dia tinggalkan di sini. Kehadirannya juga harus sangat, sangat melekat pada klub sepak bola ini," harap dia.

Bersama Arsene Wenger itulah Arsenal terakhir memenangi titel Premier League pada 2004. Saat ini Martin Odegaard dkk sudah berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri penantian titel liga tersebut.

Arsenal Premier League West ham united Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan