Target Liga Champions Tercapai, Manchester United Kini Butuh Investasi Pemain

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Mei 2023
Target Liga Champions Tercapai, Manchester United Kini Butuh Investasi Pemain
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Musim perdana Erik ten Hag dengan Manchester United berjalan dengan baik. Ten Hag sudah membawa Red Devils mengakhiri penantian trofi di ajang Piala Liga dan mencapai posisi finish empat besar atau zona Liga Champions.

Man United bahkan masih memiliki peluang untuk memenangi trofi lainnya di Piala FA. Bruno Fernandes dkk akan memainkan final bertajuk Derby Manchester di Wembley, Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB.

Tim penilik 20 trofi Premier League memastikan tempat di empat besar usai menang 4-1 atas Chelsea di Old Trafford. Ten Hag puas Man United mencapai target Liga Champions, tetapi untuk kesekian kalinya juga pria asal Belanda menegaskan satu hal: investasi pemain.

"Klub ini layak di Liga Champions," kata Ten Hag dikutip dari BBC Sport. "Finish di empat besar adalah tujuan utama. Persaingannya berat, ada banyak tim dengan skuad yang sangat bagus, manajer yang bagus, dan anggaran yang tinggi."

Baca juga:

Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Trofi Membuktikan, Musim Ini Manchester United Lebih Baik daripada Arsenal

"Untuk saat ini sudah maksimal tapi kami ingin lebih dan saya tidak punya banyak kesabaran. Standar harus naik. Manchester City memainkan sepak bola yang luar biasa tapi kami punya cara untuk melangkah."

"Di musim panas kami dapat bekerja dengan skuad yang kami miliki tetapi kami perlu memperkuat (tim)."

Terkait investasi pemain tersebut, isu kepemilikan Man United belakangan tengah memanas seiring munculnya Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani (Qatar) dan Sir Jim Ratcliffe dengan grupnya Ineos sebagai penawar Man United, yang saat ini dimiliki Keluarga Glazer.

Legenda Man United yang kini jadi pandit sepak bola, Gary Neville, juga mengkritik pemilik klub saat ini dan setuju dengan Ten Hag, apabila investasi pemain di musim panas 2023 dibutuhkan untuk kebangkitan Man United.

"Erik ten Hag telah mencapai hasil maksimal dengan skuad ini," imbuh Neville kepada Sky Sports.

"Dia akan membutuhkan investasi karena saya tidak berpikir Anda menjadi lebih tinggi dengan grup ini. Ini adalah batas mereka. Mereka tentu tidak menantang gelar."

"Manajer telah membuktikan bahwa dia dapat menangani besarnya klub. Sekarang ini adalah tentang mendapatkan pemilik baru dan berkembang di dalam dan di luar lapangan. Karena mereka telah keluar selama 10 tahun sekarang, tidak dekat (dalam perebutan titel liga)."

Pandit lainnya, Jamie Redknapp, menilai pemain dengan kualitas seperti Harry Kane - striker Tottenham Hotspur - dibutuhkan Man United. Pasalnya, Anthony Martial bukan jawaban untuk memimpin lini depan.

"Jika Man Utd ingin memulai musim depan mereka harus pergi dan mendapatkan striker top, Martial bukanlah jawabannya. Mereka perlu mendapatkan Victor Osimhen dari Napoli atau Harry Kane, jika mereka ingin menantang secara serius," tambah Redknapp.

"Tottenham berantakan, rasanya jika Anda adalah Harry Kane, dengan satu tahun tersisa di kontrak Anda, sekarang saatnya untuk pergi."

"Dia melewatkan kesempatan dengan Manchester City (musim panas lalu) dan inilah saatnya dia harus berusaha. Tottenham seperti eksperimen sosial tentang seberapa jauh Anda bisa mendorong penggemar Anda. Dia pantas mendapatkan yang lebih baik."

Belakangan, tidak hanya Harry Kane Man United juga dikaitkan dengan nama-nama top seperti Victor Osimhen (Napoli), Mason Mount (Chelsea), dan Declan Rice (West Ham United).

Manchester United Premier League Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan