Target Kapten Tajikistan bersama Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Desember 2017
Target Kapten Tajikistan bersama Madura United
Nuriddin Davronov saat membela timnas Tajikistan. (The Himalaya Post)

BolaSkor.com - Jawaban terkait siapa pemain asing Asia yang menjadi skuat Madura United (MU) akhirnya terjawab. Sosok tersebut adalah kapten timnas Tajikistan, Nuriddin Davronov. Posisi Nuriddin menggantikan Dane Milovanovic sebagai pemain asing yang berasal dari Asia.

"Setelah datang (20 Desember), kami sudah bersepakat dengan Davronov. Dia juga langsung latihan (sejak Kamis, 21 Desember kemarin)," kata Manajer MU, Haruna Soemitro, tanpa mau membocorkan nominal harga sang pemain.

Davronov sendiri mengaku senang dengan pilihannya berkarier di Indonesia. Berlaga di Liga 1, bakal menjadi pengalaman pertamanya di luar negeri, setelah sepuluh tahun memulai kariernya di klub-klub Tajikistan.

"Saya senang bisa bergabung dengan tim ini. Madura United punya ambisi juara dan komponen tim yang hebat," ungkap gelandang tengah berusia 26 tahun tersebut.

Berbekal pengalaman di Rusia, alumni Akademi Lokomotiv Moscow itu pun optimistis bisa berbuat banyak untuk membantu performa Tim Sapeh Kerrap. Terlebih, Davronov juga punya nilai plus dengan jam terbang internasional di Asia.

Davronov sudah membela timnas Tajikistan sejak tahun 2006, dengan rutin mengisi skuat timnas U-17, U-23, hingga level senior saat ini. Hal itu bisa membantu MU yang masih berpeluang besar untuk berlaga di AFC Cup musim depan.

"Saya ingin membantu Madura United merebut juara dan bermain di kompetisi Asia," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Madura United FC Madura united Nuriddin Davronov
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan