Target Cristiano Ronaldo: Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 September 2022
Target Cristiano Ronaldo: Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah berusia 37 tahun saat ini dan masih bermain di liga top Eropa, Premier League bersama Manchester United. Tidak mudah pada usia tersebut bersaing dengan nama-nama yang lebih muda.

Bahkan musim ini hal tersebut sudah dapat dilihat. Ronaldo tidak bermain reguler dengan Erik ten Hag di Man United, sebab dalam filosofi sepak bola yang coba diterapkannya dengan sepak bola ofensif dan pressing, Ronaldo tak lagi punya kecepatan seperti dulu kala.

Ten Hag lebih memilih memainkan Antony, Anthony Martial, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Elanga sebagai starter. Ronaldo masih jadi starter, tapi tak lebih dari rotasi pemain yang dilakukan Ten Hag di Liga Europa plus Rashford dan Martial cedera.

Meski begitu Ronaldo tetaplah Ronaldo, pemain yang sudah memenangi segalanya dan memecahkan banyak rekor dalam kariernya, seperti lima Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions, belum lagi juara liga dengan Man United (periode satu), Real Madrid, dan Juventus.

Baca Juga:

Benarkah Cristiano Ronaldo Bikin Sinar Bruno Fernandes Meredup?

Cek Fakta - Cristiano Ronaldo Racun di Kamar Ganti Pemain Manchester United?

Tidak Selamanya Buruk, Tampil di Liga Europa Bisa Menguntungkan Cristiano Ronaldo

Piala Dunia 2022 tetap menjadi target bagi Ronaldo, tapi produk akademi Sporting Lisbon itu bahkan memiliki visi panjang untuk terus bermain sampai 2024 atau Piala Eropa 2024. Pada saat itu usia Ronaldo akan mencapai 39 tahun.

"Ini adalah jalan yang panjang, tetapi saya ingin mengambil kesempatan untuk mengatakan bahwa jalan saya belum berakhir. Saya merasa termotivasi, ambisi saya tinggi. Saya berada di seleksi dengan banyak pemain muda dan saya ingin menjadi bagian dari Piala Dunia ini dan juga (Piala) Eropa 2024, saya berasumsi sekarang," tutur Ronaldo seperti dilansir dari Goal.

Dengan 188 caps dan 117 gol yang menjadi rekor gol internasional terbanyak sepanjang masa, Ronaldo bisa menambah pundi-pundi tersebut dan bahkan memecahkan rekor lainnya. Bersama timnas Portugal, Ronaldo sudah memenangi Piala Eropa dan UEFA Nations League.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Manchester United Portugal Timnas Portugal Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan