Tantang Tuan Rumah, Indra Sjafri Coba Eksperimen Timnas Indonesia U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Mei 2023
Tantang Tuan Rumah, Indra Sjafri Coba Eksperimen Timnas Indonesia U-22
Aksi Marselino Ferdinan saat membobol gawang Myanmar. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, akan memodifikasi cara bermain timnya saat menghadapi tuan rumah Kamboja pada laga pamungkas Grup A sepak bola SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5).

Indra Sjafri berani melakukan eksperimen karena Timnas Indonesia U-22 sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Tim Merah-Putih memuncaki klasemen sementara Grup A berkat tiga kemenangan atas Filipina (3-0), Myanmar (5-0), dan Timor Leste (3-0).

"Ada beberapa rotasi, tapi tunggu saja. Dan masih ada perubahan," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola SEA Games 2023: Kamboja Vs Timnas Indonesia U-22

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

"Cara main kita juga akan coba memodifikasi karena pemain yang kita bawa hanya 20 pemain. Tentunya akan ada penyesuaian formasi dan sebagainya," ucap Indra menambahkan.

Indra Sjafri menjelaskan, rencana mengenai rotasi pemain sampai perubahan gaya bermain Timnas Indonesia U-22 sudah melalui pertimbangan yang matang. Perhitungan terkait itu bahkan melibatkan pelatih fisik dan juga tim psikolog.

"Kemarin kami sudah meeting secara lengkap. Beberapa informasi dan diskusi itu berkembang dan kita memutuskan bahwa kita memang perlu melakukan suatu keputusan yang harus merotasi pemain," tutur Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa keputusannya ini merupakan solusi terbaik untuk Timnas Indonesia U-22. Sebab, babak semifinal akan dilangsungkan pada 13 Mei mendatang sehingga pemain harus bisa menjaga kondisinya tetap prima

"Kami harapkan semakin ke ujung, semakin masuk ke semifinal dan final. Kami mengharapkan di situlah peak performance pemain-pemain kita," tutur pelatih yang lahir pada 2 Februari 1963 itu.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023 Kamboja Timnas kamboja Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan