Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022, Prancis Tidak Takut Hadapi Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Desember 2022
Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022, Prancis Tidak Takut Hadapi Lionel Messi
Theo Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis menyegel tiket terakhir final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat usai kemenangan 2-0 atas Maroko di semifinal yang dihelat di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Dua gol Prancis dilesakkan oleh Theo Hernandez (5') dan Randal Kolo Muani (79'). Pada laga itu juga Maroko mendominasi permainan dengan 62 persen penguasaan bola, melepaskan 13 tendangan (tiga tepat sasaran). Sementara Prancis punya 38 persen penguasaan bola dengan 14 percobaan tendangan dan tiga tepat sasaran.

Prancis pun berpeluang mempertahankan titel Piala Dunia dan akan dinanti kandidat kuat juara lainnya, Argentina, pada final yang akan dihelat di Lusail Stadium, Minggu (18/12) pukul 22.00 malam WIB.

Laga kedua tim nanti bak ulangan 16 besar Piala Dunia 2018 di mana kala itu Prancis menang telak 4-3 atas Argentina, kemudian terus melaju ke final dan menjadi juara.

Baca Juga:

Argentina 3-0 Kroasia: Satu Langkah Lagi Lionel Messi Wujudkan Mimpi

Argentina 3-0 Kroasia, Lionel Messi Banjir Rekor

Piala Dunia 2022: Final dan Momen Perpisahan Lionel Messi

Prancis akan kembali menghadapi megabintang Argentina yang sedang on fire, Lionel Messi. La Pulga telah menorehkan lima gol dan berbagi catatan top skorer sementara ini dengan Kylian Mbappe, serta memberikan tiga assists.

Pencetak gol Prancis ke gawang Maroko, Theo Hernandez, sudah melontarkan psywar kepada lawannya tersebut. Menurutnya Prancis tidak takut menghadapi Argentina dan saat ini fokus Prancis adalah pemulihan untuk menjaga kebugaran.

"Memainkan dua final Piala Dunia berturut-turut adalah momen yang luar biasa. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, itu sulit, tetapi kami berada di final. Kami akan bekerja keras untuk memenangkan final ini," kata Hernandez RAI Sport setelah kemenangan di semifinal.

"Sekarang kami harus memikirkan final. Saya lelah, tetapi senang memenangkan semifinal Piala Dunia. Sekarang mari pulih untuk hari Minggu. Messi tidak membuat kami takut, Argentina adalah tim yang luar biasa tetapi kami memiliki beberapa hari untuk bekerja," tegas full-back AC Milan tersebut.

Theo Hernandez Prancis Timnas Prancis Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.227

Bagikan