Argentina 3-0 Kroasia: Satu Langkah Lagi Lionel Messi Wujudkan Mimpi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Desember 2022
Argentina 3-0 Kroasia: Satu Langkah Lagi Lionel Messi Wujudkan Mimpi
Lionel Messi dan Julian Alvarez (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina meraih kemenangan 3-0 melawan Kroasia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Lionel Messi semakin dekat mewujudkan mimpi menjadi juara dunia.

Dari susunan pemain, kedua tim menurunkan amunisi terbaik. Kroasia mengandalkan trio Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic di lini tengah. Sementara itu, Messi menjadi motor serangan Argentina.

Sejatinya, pada babak pertama Argentina tidak banyak menguasai bola. Argentina hanya mencatatkan penguasaan bola sebanyak 38 persen.

Namun, untuk urusan peluang, La Albiceleste lebih unggul. Argentina melepaskan empat tembakan tepat sasaran.

Dua di antara tembakan tersebut menjadi gol. Pertama adalah eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-34. Tembakan Messi menghujam keras di bagian atas gawang Dominik Livakovic.

Baca Juga:

Lionel Messi Vs Luka Modric, 16 Tahun Kemudian

6 Pemain Tidak Terduga yang Bisa Menentukan Hasil Argentina Vs Kroasia

Lupakan Persaingan, Ronaldo Dukung Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Sebelumnya, Livakovic melakukan kesalahan dengan melanggar Julian Alvarez di kotak terlarang. Sang penjaga gawang juga mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran itu.

Tambahan satu gol membuat Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina di Piala Dunia. La Pulga mengoleksi 11 gol.

Gol kedua Argentina lahir lima menit berselang. Berawal dari kesalahan umpan di area pertahanan Argentina, Kroasia mendapatkan serangan balik.

Julian Alvarez yang terus merangsek masuk ke lini pertahanan menjaga bola tetap dekat di sisinya hingga akhirnya menyambar tepat di mulut gawang Kroasia. Livakovic yang sudah berupaya membendung menghadapi kegagalan.

Setelah kedua gol itu, Vatreni berupaya meningkatkan serangan. Berulang kali umpan diberikan dari kedua sayap.

Namun, hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Argentina memimpin 2-0.

Argentina nyaris membuat Kroasia semakin terpuruk pada menit ke-58. Messi memiliki kesempatan melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Namun, bola masih bisa dibendung Livakovic.

Kroasia juga bukannya tanpa peluang. Dejan Lovren mengancam pertahanan Argentina pada menit ke-61. Sayangnya, kemelut yang terjadi gagal menjadi gol.

Asyik menekan, Kroasia justru kembali kebobolan pada menit ke-69. Aksi individu Messi dari sisi kanan memudahkan Alvarez untuk mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Sang striker tinggal menceploskan bola usai mendapatkan umpan matang dari La Pulga.

Hingga peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Argentina membungkam Kroasia 3-0.

Dengan kemenangan itu, Lionel Messi hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mewujudkan mimpi meraih gelar Piala Dunia. Argentina menunggu pemenang antara duel Prancis melawan Maroko.

Susunan pemain:

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Piala dunia 2022 Breaking News Timnas Argentina Timnas Kroasia Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.487

Bagikan