Tanpa Target, Pelatih Borneo FC Tegaskan Fokus di Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Maret 2021
Tanpa Target, Pelatih Borneo FC Tegaskan Fokus di Piala Menpora
Mario Gomez. (Borneo FC)

BolaSkor.com - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengaku tidak terbebani target apa pun jelang mengawal perjalanan anak asuhnya di Grup B turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pasalnya, Borneo FC datang ke Malang dengan tujuan yang lain. Yakni seperti halnya tujuan setiap tim untuk mematangkan kekuatan, karena Piala Menpora hanya sebagai turnamen pramusim kompetisi.

"Saya tidak memiliki target apa pun di sini. Karena ini pramusim, maka lebih baik fokus membenahi tim," tutur Mario Gomez dalam konferensi pers jelang pertemuan Borneo FC kontra Bhayangkara FC, Minggu (21/3).

Baca Juga:

Kapten Timnas Afghanistan Jadi Pengganti Omid Nazari di Persib

PSSI Kaji soal Peraturan Selebrasi untuk Piala Menpora dan Kompetisi

Lagipula, persiapan timnya juga tidak dalam kondisi yang ideal. Masa waktu satu bulan pun relatif singkat bagi setiap tim dalam menatap turnamen pramusim kompetisi.

"Persiapan kami sudah paling maksimal. Meski kami harus mencari kematangan dulu, karena ada sejumlah pemain baru," ungkap Mario Gomez.

"Ditambah dengan sejumlah pemain muda potensial. Saya pikir, turnamen ini akan bagus untuk menempa kemampuan mereka," imbuh Pelatih Arema FC musim 2020 lalu tersebut.

Oleh karena itu, ia lebih memilih fokus pada setiap pertandingan. Dengan begitu, Diego Michiels dkk akan bisa menjaga motivasi diri sekaligus meningkatkan kondisi sampai bergulirnya kompetisi nanti.

"Saya ingin tim ini fokus pada setiap pertandingan. Kami berpikir bagaimana memenangkan satu pertandingan ke pertandingan lain, dan seterusnya," pungkas juru taktik asal Argentina itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Piala menpora Borneo FC Mario Gomez
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan