Kapten Timnas Afghanistan Jadi Pengganti Omid Nazari di Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Maret 2021
Kapten Timnas Afghanistan Jadi Pengganti Omid Nazari di Persib
Farshad Noor. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya resmi mendapatkan pemain anyarnya. Pemain yang ditunjuk sebagai pemain asing Asia pengganti Omid Nazari.

Bukan pemain Timnas Haiti, Zachary Herivaux atau gelandang asal Jepang, Kazuki Takahashi yang selama ini diperbincangkan. Sebaliknya, pemain itu adalah Farshad Noor.

Menurut data yang didapatkan, Farshad Noor merupakan pemain kelahiran Belanda yang bermain di Timnas Afghanistan dan dipercaya mengemban ban kapten. Saat ini pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu berusia 26 tahun.

Baca Juga:

Beckham Putra Merasa Aman Jalani Vaksinasi COVID-19 Pertama

Pelatih Persib Takjub dengan Ezra Walian

Sebelumnya, Farshad Noor membela Nea Selamis yang berlaga di kasta tertinggi di Liga Siprus. Dia mencatatkan enam gol dan dua assist dari 59 pertandingan yang telah dijalani.

Farshad Noor juga tercatat pernah membela sejumlah klub di Belanda saat usia muda. Seperti PSV Eindhoven, Roda JC dan SC Cambuur.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan perekrutan Farshad Noor. Bahkan pemain itu sudah teken kontrak selama satu tahun dengan opsi satu tahun perpanjangan.

"Kalau kontrak pasti setahun. Kita lihat selama Piala Menpora seperti apa," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Minggu (21/3).

Namun, Teddy Tjahjono tidak bisa berpendapat saat disinggung kemungkinan kontrak batal apabila Farshad Noor tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya di Piala Menpora 2021. "Ya, nggak tahu. Nanti kita bicara setelah kita lihat di Piala Menpora. Tapi kita kontrak," tegasnya.

Teddy Tjahjono akui tidak mudah untuk bisa merekrut Farshad Noor ini. Terutama saat meyakinkan untuk bisa bermain di Liga Indonesia yang di musim 2020 sebelumnya hanya berjalan tiga pertandingan akibat pandemi COVID-19.

"Cukup lamanya karena untuk meyakinkan bisa main di sini. Bukan berarti harga kontrak dan lain-lain. Tapi dia komunikasi sama Robert untuk bisa yakin sepak bola di Indonesia seperti apa," tuturnya.

Meski demikian, pria berkacamata ini memastikan bahwa Farshad Noor masih membutuhkan waktu untuk bisa bergabung dengan Persib. Sebab, dia harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum merapat ke timnya.

"Baru minggu depan gabung, 6-7 hari. Jadi dia nanti menyusul ke Sleman (Piala Menpora)," katanya.

Dengan kehadiran Farshad Noor, Teddy mengatakan Persib akan menghentikan perburuan pemain asing untuk musim 2021. Jika menurut aturan di kompetisi sebelumnya, kuota pemain asing di Persib sudah terpenuhi.

"Kalau lokal, kita belum bisa bilang iya atau nggak karena kompetisi masih lama. Masih ada waktu beberapa bulan. Kalau pendaftaran belum tutup, kita buka opsi itu semua," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Farshad Noor Persib Bandung Piala menpora Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan