Tanpa Paulo Victor, Persebaya Andalkan Wildan Ramdhani Kontra Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 30 Juni 2023
Tanpa Paulo Victor, Persebaya Andalkan Wildan Ramdhani Kontra Persis Solo
Striker asing Persebaya Surabaya Paulo Victor Costa Soares berlatih bersama fisioterapis untuk memulihkan cedera hamstring yang dideritanya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kekuatan lini serang Persebaya Surabaya bakal diuji pada laga perdana Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Aji Santoso itu dipastikan tidak diperkuat striker Paulo Victor Costa Soares saat menantang tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7) malam.

Diketahui pemain asal Brasil itu belum sepenuhnya pulih dari cedera hamstring di paha sebelah kiri yang dialami saat uji coba melawan Persija Jakarta, Minggu (18/6) lalu. Sebenarnya, pemain yang menyumbangkan 7 gol dan 2 assist musim lalu itu sudah mengikuti latihan dengan tim secara penuh.

Persebaya tidak memiliki pengganti yang berkarakteristik mirip mantan pemain Vishaka FC Kamboja itu. Tetapi ada beberapa penyerang Bajol Ijo lain yang bisa menggantikan Paulo Victor meski karakteristik permainan mereka berbeda dari penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga:

Unsur Sakral di Jersey Anyar Bali United

Kenyang Pengalaman di Level Elite Jadi Modal Francisco Rivera bersama Madura United

Karena itu, Aji Santoso memilih tidak memboyong Paulo Victor meski kondisinya tidak begitu parah dan meninggalkannya di Surabaya. Pelatih berusia 53 tahun diketahui memboyong penyerang Ferdinand Alfred Sinaga dan Mochammad Wildan Ramdhani Nugraha untuk meladeni Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

Pilihan sebagai juru gedor jatuh kepada Wildan Ramdhani. Padahal sepanjang pramusim, mantan ujung tombak Persita Tangerang itu hanya membuat 3 assist tanpa gol. Berbanding terbalik dengan Ferdinand Sinaga yang mengemas 3 gol.

Kendati demikian, Wildan Ramdhani bertekad menjawab kepercayaan Aji Santoso sekaligus memberi bukti kepada pendukung setia Persebaya, Bonek. Penyerang yang musim lalu mencetak 7 gol dan 1 assist dari 28 laga bersama Persita itu optimistis bisa menggantikan peran Paulo Victor.

Wildan Ramdhani menyebut bahwa laga perdana nanti tidak mudah meski telah mengalahkan Persis Solo di laga pramusim bertajuk Fire of Hope dengan skor 4-3 pada Sabtu (24/7) kemarin.

"Laga besok menjadi pertandingan pertama tentu tidak akan mudah. (Tapi) kita sudah siap 100 persen dan akan berusaha maksimal," ucapnya.

"Tentunya itu (larangan suporter tamu hadir) menjadi lecutan kami, semua pemain (Persebaya) untuk memberikan yang terbaik. Kami ingin memaksimalkan poin di laga perdana. Kami harap dukungan Bonek (meski) dari layar kaca membuat kami semakin maksimal menjalani laga nanti," tambahnya.

Dalam dua pertemuan terakhir musim lalu, Persis dan Persebaya sama-sama kuat. Kedua tim bermain imbang baik ketika di kandang maupun tandang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Paulo Victor Costa Soares Persebaya surabaya Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan