Kenyang Pengalaman di Level Elite Jadi Modal Francisco Rivera bersama Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 Juni 2023
Kenyang Pengalaman di Level Elite Jadi Modal Francisco Rivera bersama Madura United
Francisco Rivera. (Istimewa)

BolaSkor.com - Madura United terbilang beruntung bisa menyalip Persis Solo untuk mendatangkan Francisco Rivera. Pengalamannya di level elite diprediksi bakal membantu klub berjuluk Laskar Sape Kerrap, naik kelas musim ini.

Pemain berusia 28 tahun itu sempat mencicipi kualifikasi Liga Konferensi Eropa saat bermain untuk klub Kosovo, FC Llapi. Tetapi pengalamannya sebelum bermain di Eropa, jauh lebih mengesankan.

Pria yang akrab disapa Cachis itu pernah memperkuat klub kuat Meksiko, CF America. Bersama tim impiannya itu, ia berhasil menjuarai dua kali Liga Champions Concacaf.

"Saya harap itu hal yang bagus. Saya akan melakukan yang terbaik di Indonesia, untuk fans dan Madura United," ungkapnya.

Baca Juga:

Sentuhan Baru di Jersey Kandang Madura United

Kegelisahan Lee Yu-jun Jelang Bergulirnya Kompetisi Liga 1 2023/2024

Walau begitu, ia mengakui ada perbedaan mencolok terkait gaya permainan di tanah air. Ia merasa, sepak bola Indonesia terlalu banyak memberikan banyak ruang bagi pemain lawan.

"Saya pikir gaya permainan memang berbeda. Di sini lebih banyak menggunakan fisik, ada banyak kontak. Suhu di lapangan sangat berbeda tapi inilah sepakbola," ucapnya.

"Tetapi di sini juga lebih banyak jarak antar pemain. Saya tidak tahu kenapa, tapi akan berusaha beradaptasi secepat mungkin untukku dan tim," terang Rivera.

Namun, ia belum menetapkan target pribadi untuk musim depan nanti. Menurutnya, kemenangan tim tetap harus diprioritaskam oleh pemain hebat manapun.

"Saya hanya ingin membantu tim untuk memenangkan setiap pertandingan. Saya berharap dapat melakukan yang terbaik untuk tim, memberikan assist atau gol, membawa tim menang," tegasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Francisco Rivera Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan