Tanpa Kasus Positif, LIMA 2021 Berhasil Terapkan Sistem Gelembung

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 Desember 2021
Tanpa Kasus Positif, LIMA 2021 Berhasil Terapkan Sistem Gelembung

BolaSkor.com - Liga Mahasiswa (LIMA) telah menuntaskan musim 2021 pada Sabtu, 11 Desember. LIMA menggunakan sistem gelembung demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Peserta, perangkat pertandingan, staff LIMA, dan pendukung lainnya menjalani empat uji kesehatan yang dilakukan secara berkala. Hasilnya, seluruh pihak tersebut dinyatakan negatif dari viirus Covid-19.

Sistem gelembung yang dilakukan LIMA terbukti manjur. Selama penyelenggaraan tak ada kasus positif ditemukan.

Direktur Liga Mahasiswa, Junas Miradiarsyah mengungkapkan tantangan terbesar dari pelaksanaan LIMA Basketball yakni menerapkan protokol kesehatan secara optimal. LIMA dan perguruan tinggi melakukan upaya maksimal. prosedur dan aturan telah dilakukan secara optimal sehingga dapat memberikan hasil yang membahagiakan.

“Selama di bubble kami menguji secara berkala seluruh staff, pemian, official, perangkat pertandingan dan lainnya yang terlibat. Alhamdulilah, seluruh pihak yang terlibat di LIMA Basketball 2021 dinyatakan bebas dari Covid-19. .” Ujar Junas.

Baca Juga:

Hangtuah Berjaya di Semarang

Harbolnas: Hari Bola Basket Nasional

Protokol kesehatan telah diterapkan secara ketat kepada peserta baik sebelum maupun hingga kompetisi berakhir. Selain aturan wajib, LIMA juga mengharuskan peserta untuk melakukan karantina mandiri dan uji kesehatan di daerah asal. Kemudian, LIMA menerapkan sejumlah mekanisme terkait distribusi barang dan orang dari luar gelembung (bubble).

“Hasil ini tentu menjadi kabar gembira bagi seluruh pihak yang peduli perhatian terhadap perkembangan mahasiswa dan olahraga di Indonesia. Kami tentu mengapresiasi kepada perguruan tinggi yang terlibat dan bekerjasamanya hingga kompetisi Liga Mahasiswa berjalan lancar.”

Dengan hasil positif atas pencapaian ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan kepada perkembangan mahasiswa kedepan. Sehingga, kegiatan-kegiatan perkembangan mahasiswa selanjutnya dapat kembali dilakukan.

Breaking News Basket Lima
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan