Tanpa Gol Kontra Persebaya, Finishing Masih Menjadi Masalah PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Februari 2022
Tanpa Gol Kontra Persebaya, Finishing Masih Menjadi Masalah PSIS
Partai PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.comPSIS Semarang hanya bermain tanpa gol lawan Persebaya Surabaya pada laga ke-22 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Rabu (2/2). Meski sempat mendapatkan beberapa peluang, namun hingga babak dua usai tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut gagal mencetak gol.

Alhasil Wallace Costa dkk masih terpaku di trap tujuh klasemen dengan 32 angka hingga laga ke 22 yang sudah dilakoni. Pelatih PSIS Dragan Djukanovic dalam sesi jumpa pers virtual menyebut permainan pasukannya sudah mengalami peningkatan meski gagal meraih kemenangan.

"Permainan kami bagus. Set by step sudah mulai terlihat dan kami masih masalah dengan finishing di laga ini," kata Dragan.

Baca Juga:

Alasan Persebaya Ingin Laga Kontra Persipura Ditunda

Persib Ikut Saja, Termasuk Jika Seri 4 Liga 1 Dipindah

Dragan menambahkan bahwa target 5 besar bukanlah hal yang sulit dicapai di kompetisi kalau saja PSIS punya striker bagus. Selain itu absennya tiga pemain pilar PSIS yang positif Covid-19 juga berpengaruh kepada kekuatan timnya kali ini.

Terkait Persebaya yang beberapa pemainnya absen, Dragan menilai tidak begitu berpengaruh. Persebaya dengan 11 pemain sejak babak pertama cukup kuat dan timnya sulit selama laga.

"Persebaya dengan 11 pemain di lapangan sama saja mereka pemain utama. Mereka bermain bagus dan cepat. Jadi kami tetap sulit dan butuh kerja keras," jelasnya.

Mengenai banyaknya pemain Liga 1 yang terkena Covid-19, Dragan mengatakan jika kompetisi ini tidak perlu ditunda pelaksanaannya. Apalagi kompetisi ini sudah berjalan hampir setengah kompetisi.

"Kompetisi ini sudah setengah berjalan. Memang saya pribadi lebih suka jika bermain di Jakarta atau Jogja, namun saat ini di Bali. Tapi kalau harus berhenti saya tidak setuju," ungkapnya.

Sedangkan gelandang PSIS Fandi Eko Utomo mengatakan jika para pemain sudah maksimal dan mengikuti instruksi pelatih di laga ini. "Alhamndulillah meskipun Persebaya tim kuat tetapi kami mampu menghadapinya," ucap Fandi.

Selanjutnya PSIS Semarang akan melawan Persik Kediri pada Minggu 6 Februari 2022. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan